Land Rover Discovery 2.0 Liter Turbo Punya Misi Gaet Miliuner Muda

Berita Otomotif

Land Rover Discovery 2.0 Liter Turbo Punya Misi Gaet Miliuner Muda

JAKARTA - Model terbaru Jaguar Land Rover di Indonesia, Discovery 2.0-liter turbo, dikasih misi menggaet orang-orang kaya berusia lebih muda.

Discovery 2.0-liter turbo resmi mengaspal di Tanah Air pada Selasa (30/4/2019). Varian yang dibawa untuk melengkapi Discovery 3.0-liter supercharger ini berharga Rp 2,49 miliar off-the-road.

Jentry Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia, mengatakan bahwa alasan utama mereka membawa Discovery bermesin lebih kecil bukan untuk menghindari pajak yang mahal. Pasalnya, dalam skema Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) saat ini, kapasitas mesin 3.0-liter dan 2.0-liter masih dalam satu kategori.

Menurut dia, Discovery 2.0-liter turbo dibawa karena kepedulian terhadap emisi makin lama makin besar di Indonesia. Merek asal Inggris tersebut juga percaya diri karena meski berkapasitas mesin kecil, gelontoran tenaganya sudah mampu mencapai hampir 300 hp dengan torsi 400 Nm.

Melalui tipe terbaru ini, Jaguar Land Rover juga berharap orang-orang tajir berusia relatif muda makin tertarik membeli Discovery.

“Kami sekarang menargetkan konsumen yang sedikit lebih muda. Kalau sebelumnya para pembeli Discovery berusia di atas 40-50 tahun, harapannya sekarang yang berumur 30 tahun dan keluarga muda akan tertarik membelinya,” papar Jentri.

Lebih dari 80 Persen
Discovery 2.0-liter turbo dipercaya mampu menjadi varian paling laku dari model tersebut. Jaguar Land Rover memproyeksikan lebih dari 80 persen volume akan dikontribusikan olehnya.

“Walaupun pengguna Jaguar Land Rover tidak selalu sensitif dengan biaya bahan bakar minyak, tapi pada akhirnya tetap memikirkan seberapa seringnya mereka harus sering ke SPBU. Kemudian, pada akhirnya siapa sih yang enggak mau lebih hemat. Dengan sekarang generasi muda mampu membeli land Rover, tentu mereka (Discovery) bisa lebih besar dari lingkungan yang berbeda,” terang Jentri.

Discovery 2.0-liter turbo berdaya maksimal 295,8hp di 5.500 rpm dengan torsi yang mampu membuncah hingga 400 Nm di 1.500 - 4.000 rpm. Sebagai padanannya, diberikanlah transmisi otomatis 8-percepatan lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift.

Masih mengusung Step Roof Design dengan Stadium Sitting Configuration, sport utility vehicle (SUV) tersebut juga dilengkapi bodi alumunium monocoque, Fixed Panoramic Roof, Electronic Air Suspension yang dapat merendah otomatis 13 mm di kecepatan 105 km/jam, 12 tempat penyimpanan, Meridian Sound System, WiFi Hotspot, Interactive Driver Display, 360 Degree Surround Camera, 2 Port USB di baris kedua, Land Rover Terrain Response 2. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support