New Land Rover Discovery Memikat Pengunjung Paris Motor Show 2016

Mobil Baru

New Land Rover Discovery Memikat Pengunjung Paris Motor Show 2016

COVENTRY – New Land Rover Discovery generasi terbaru tampil mempesona di pameran otomotif bertajuk Paris Motor Show 2016.

Kemunculan dari SUV ini ditandai dengan penambahan panjang kendaran 140 mm. Hal ini membuat panjang keseluruhan kendaraan ini menjadi 4970 mm dan penambahan panjang wheelbase menjadi 2923 mm.

Transformasi kendaraan ini mencakup segudang teknologi yang diklaim tidak akan ditemukan pada kendaraan lain. Generasi kelima dari SUV 7-seater ini diklaim dapat menampung tujuh orang dewasa. Selain itu jok dari kendaraan asal Inggris dari digerakkan menggunakan smartphone berbasis Apple dan Android. New Land Rover Discovery ini juga dilengkapi dengan sembilan USB ports dan memiliki sistem koneksi WiFi yang mampu enam perangkat.

Artikel bersambung dibawah

“Kami telah mengembangkan jajaran produk dengan gaya sensasional yang menjamin konsumen kami menemukan dunianya,” ujar Dr Ralf Speth, Chief Executive Officer Jaguar Land Rover.

Lebih menarik lagi, new Land Rover Discovery tampil sensasional di Paris Motor Show 2016, displaynya berada di atas menara London yang terbuat dari 5,8 juta LEGO. Hal ini sekaligus membuatnya mencatat rekor di Guiness World Record.

“Ini adalah Discovery paling modern yang pernah ada. Mobil ini dirancang untuk menampung 7 orang dewasa. Dengan segala pengembangan tersebut, kendaraan ini menerapkan standar baru bagi Discovery,” ujar Gerry McGovern, Land Rover Chief Design Officer.

Dalam bonnet, new Land Rover Discovery menanamkan mesin bertenaga 340 hp. Hasil tersebut didapat dari jantung pacu berkapasitas 3.0-liter supercharged V6. Adapun pilihan mesin lainnya adalah 3.0-liter turbo diesel dengan tenaga sebesar 254 hp.

Tingkat aerodinamis new Land Rover Discovery didukung oleh bodyshell yang lebih smooth, active grille shutters dan air suspension yang dapat mereduksi ketinggian kendaraan dengan sendirinya saat dipacu kencang.

Tampilan new Land Rover Discovery berubah cukup drastis. Namun mereka menyatakan bahwa telah meningkatkan kemampuan off-road pada kendaraan. Hal ini terlihat dari meningkatnya ground clearance mobil dan kendaraan ini diklaim mampu terendam air sedalam 89 cm.

New Land Rover Discovery rencananya akan dijual pertengahan 2017. Discovery terbaru ini akan dijual seharga $50,985 atau sekitar Rp 662 juta. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support