Harga Honda Mobilio Facelift Tak Dinaikkan Karena Persaingan Ketat

Mobil Baru

Harga Honda Mobilio Facelift Tak Dinaikkan Karena Persaingan Ketat

JAKARTA – Harga Honda Mobilio 2019 facelift tidak diutak-atik sama sekali. Alasannya tegas yaitu persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda Mobilio terbaru dengan ubahan-ubahan minor meluncur pada Kamis (21/2/2019) di Kota Kasablanka, Jakarta. Harga on-the-road Jakartanya dimulai dari Rp 194 juta (S MT), Rp 214,5 juta (E MT), Rp 225,5 juta (E CVT), Rp 237,5 juta (RS MT) dan Rp 248 juta (RS CVT).

Yulian Karfili, Public Relations Manager PT. Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan bahwa banderol dari tiap-tiap tipenya tidak berubah. Dengan berbagai aksesoris baru, Honda, menurut dia, berharap nilai produk ini bertambah di mata konsumen.

Dia tak memungkiri kebijakan tersebut juga diambil karena makin ‘panasnya’ persaingan di segmen LMPV. Sebagai informasi saja, pada akhir 2017 hadir dua model yang cukup mampu bicara banyak yaitu Mitsubishi Xpander plus Wulling Confero.

Pada awal tahun ini juga sudah hadir Toyota Avanza plus Daihatsu Xenia facelift. Beberapa hari sebelum ini, ada pula All-New Nissan Livina yang muncul dengan harga jual lebih murah.

“Benar salah satu alasan (tak naik harga) karena persaingan. Sebenarnya segmen ini untuk orang-orang yang masih mempertimbangkan nilai (value) tinggi dari sebuah produk. Memang Mobilio belum ke fase major change tapi setiap tahun kami berusaha menampilkan sesuatu yang lebih segar dan selain itu kami juga tahu nilai produk menjadi hal penting. Harga sekarang bisa dikatakan cukup kompetitif dan cukup rendah dibandingkan model lain di kelasnya,” papar dia sehabis seremoni peluncuran.

Diferensiasi Mobilio versi 2019 terdapat pada aksesoris eksterior plus interior. Pada dua varian teratas (E dan RS) ada pula head unit baru.

Selain itu terdapat tambahan warna baru Coffe Cherry Red Metallic di semua varian. Khusus tipe RS, ada dua pilihan warna lagi yaitu Phoenix Orange Pearl serta White Orchid Pearl. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support