Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumsi BBM Honda Mobilio Bisa Capai 25 km per liter, Ini Syaratnya

Berita Otomotif

Konsumsi BBM Honda Mobilio Bisa Capai 25 km per liter, Ini Syaratnya

SENTUL – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar ‘Honda Mobilio Battle of Efficiency’, dengan mengorbankan kenyamanan alias mematikan AC, konsumsi teririt capai 25,4 km/liter.

Lomba ini diikuti oleh sejumlah media, anggota komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Bogor dan Jakarta serta calon konsumen Honda Mobilio. Rute dalam lomba ini adalah dari kantor pusat HPM di kawasan Sunter, Jakarta Utara ke Jungleland, Sentul, Bogor.

Dalam lomba irit ini, MOI chapter Jakarta berhasil sapu bersih posisi tiga besar dengan menepatkan tiga anggotaya menjadi yang teririt dalam mengemudi. Mereka adalah Yogi – Sagita dengan perolehan 25,4 km per liter, disusul Bambang – Tri Ascario (24,2 km/liter) dan Thomas Neda Alexander – Panddu Budi Priyanti (24,0 km/liter).

"Mobil saya adalah Honda Mobilio E CVT standard. Untuk mencapai konsumsi BBM 25,4 km/liter saya mengemudi dengan menjaga RPM sekitar 1.000 - 1.500. Selain itu saya juga semaksimal mungkin untuk tidak melakukan pengereman kecuali memang perlu. AC juga saya matikan sehingga mesin tidak bekerja terlalu berat sehingga konsumsi BBM juga lebih irit," ungkap Yogi.

Meski jalan yang dilalui terbilang lancar khususnya di jalan tol, namun Yogi menyebut bahwa tantangan berkendara irit hadir setelah keluar pintu tol Sentul. Jalanan yang menanjak membuatnya terpaksa menekan pedal gas lebih dalam.

Sementara itu di kelas calon konsumen, jumlah konsumsi bahan bakar pun ternyata tidak jauh. Antonius Raditiyo Iswahyudi berhasil mengandi pengemudi paling hemat dengan hanya mengkonsumsi 22,7 km liter. Posisi kedua dirah Ade Irawan dengan konsumsi bahan bakar 22,3 km/liter dan Ida bagus Putu Indra yang meraih posisi ketiga meraih 21,3 km/liter.

"Saya sebenarnya tidak tahu bahwa ini ada lomba irit kendaraan. Makanya saya tidak ada persiapan apapun. Saya hanya menjaga kecepatan mobil agar tidak lebih dari 60 km/jam. Sementara untuk AC saya tetap nyalakan karena saya memang ingin merasakan perfoma mobil ini,” ungkap Antonius.

Lomba hemat bahan bakar ‘Honda Mobilio Battle of Efficiency’ ini adalah seri kedua dari empat seri yang rencananya diadakan. Pada seri sebelumnya, rekor konsumsi bahan bakar yang dikonsumsi adalah 24,1 km/liter. Hasil ini artinya memperbaiki atau memecahkan rekor yang diciptakan sebelumnya.

“Kami berharap komunitas dan konsumen dapat menikmati pengalaman menyenangkan bersama Honda Mobilo,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang