Edan, Produksi Honda Mobilio Dihentikan

Berita Otomotif

Edan, Produksi Honda Mobilio Dihentikan

NEW DELHI - Honda akhirnya menghentikan produksi dari MPV mereka, Honda Mobilio di India.

Dihentikannya produksi Mobilio di negara tersebut sebenarnya memang sudah mulai terlihat sejak beberapa waktu lalu. Pasalnya penjualannya memang tidak sehebat Maruti Suzuki Ertiga. Tercatat, sejak tahun 2014 Mobilio hanya terjual sebanyak 3500 unit. Sementara pada bulan Januari hingga Februari tahun lalu, mereka hanya berhasil menjual sebanyak 600 unit.

Sejak diluncurkan pada 2014, Honda berhasil menjual sekitar 3500 unit MPV Mobilio. Namun, pada Januari dan Februari tahun lalu saja, Honda hanya menjual sekitar 600 unit. Jumlah tersebut jelas berbanding terbalik dengan kondisi Mobilio di Indonesia.

Pada bulan lalu saja, Mobilio sudah terjual sebanyak 1.314 unit. Sementara untuk penjualan keseluruhan dari Januari hingga Juni 2017, Mobilio sudah terjual sebanyak 23.085 unit. Ini artinya, penjualan Mobilio selama tiga tahun di India sama dengan penjualan Mobilio di Indonesia selama tiga bulan.

Honda Mobilio meraih penjualan sebanyak 1.314 unit pada bulan Juni 2017 dan telah terjual sejumlah 23.085 unit dari awal tahun 2017. Honda BR-V. mencatat penjualan sebanyak 1.283 unit pada bulan Juni 2017 dan meraih total penjualan 11.979 unit selama tahun 2017.

"Di Indonesia tidak ada masalah dengan produksi dan penjualan Mobilio. Sejauh ini semua masih on schedule dan karena dibuat sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia maka mobil ini punya banyak peminat," jelas Marketing & After Sales Service Director PT Honda  Prospect Motor (HPM)

Meski sudah menghentikan produksinya namun Honda di India masih belum kehabisan senjata. Pasalnya pada tahun ini mereka akan meluncurkan Honda WR-V dan memperbarui City. Dengan ini diharapkan penjualan Honda akan kembali meningkat dibanding saat ini. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual