Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Mobilio Berubah Sedikit di Tengah Kompetisi LMPV yang Makin Keras

Mobil Baru

Honda Mobilio Berubah Sedikit di Tengah Kompetisi LMPV yang Makin Keras

JAKARTA – Honda Mobilio mempercantik diri dengan aksesoris-aksesoris baru, di tengah persaingan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang makin ganas.

Honda Mobilio facelift meluncur pada Kamis (21/2/2019) di Kota Kasablanka, Jakarta bersama dengan Civic Turbo facelift. Ini merupakan peluncuran pertama Honda di 2019.

Mobilio terkini mendapatkan penambahan aksesoris di eksterior maupun interior, termasuk head unit. Sektor teknis maupun performa tidak diutak-atik.

Mobilio facelift hadir saat sikut-sikutan di segmen LMPV makin kejam. Hanya dua hari sebelum ini, ada All-New Nissan Livina dengan harga yang turun meluncur di Indonesia.

“Sebenarnya ini (Mobilio terbaru) perubahan minor. Jadi kami lebih fokus pada ubahan di luar seperti grille depan baru. Dengan lampu depan proyektor juga sekarang cukup kelihatan mukanya sudah berubah, terus ada aero kit lengkap di belakang, depan, samping. Lampu belakang juga sekarang pakai smoke.  Pelek juga berubah untuk semua varian. Di dalam, perubahannya antara lain head unit,” kata Yulian Karfili, Public Relations Manager PT. Honda Prospect Motor (HPM) memaparkan diferensiasi secara umum bagi semua tipe di sela-sela acara.

Pada tipe S MT, pembaruan terdapat pada grille depan, desain pelek 15 inchi, audio 2DIN dengan Bluetooth dan Hands Free Telephone. Tipe E MT maupun CVT memiliki apa yang ada pada tipe di bawahnya dengan tambahan Projector Headlight with LED Daytime Running Light, desain pelek alloi dua nada baru 15 inchi, under spoiler di keempat sisi, warna interior dua nada (black/ivory), plus resistive touchscreen display audio dengan blueetoth dan hands free telephone.

Adapun tipe teratas Mobilio yakni RS mempunyai apa yang ada di tipe E dengan penambahan desain pelek alloi lebih sporty, antena ‘shark fin’, smoke rear combi lamp, desain dasbor sporty dengan aksen oranye, capacitive touchscreen display 8 inchi dengan bluetooh, hands free telephone, dan smartphone connection. Sentuhan terakhir adalah desain meter cluster anyar dengan logo RS.

“Ada juga penambahan warna baru,” lanjut Yulian.

Warna tersebut adalah Coffe Cherry Red Metallic di semua varian. Khusus tipe RS, ada dua pilihan warna lagi yaitu Phoenix Orange Pearl serta White Orchid Pearl.

Banderol on-the-road Jakarta dimulai dari Rp 194 juta – 248 juta. Rinciannya, tipe S MT berharga Rp 194 juta, E MT Rp 214,5 juta, E CVT 225,5 juta, RS MT Rp 237,5 juta, RS CVT Rp 248 juta. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang