Grab Indonesia Buka Pusat Vaksinasi Drive Thru Pertama di Asia Tenggara

Berita Otomotif

Grab Indonesia Buka Pusat Vaksinasi Drive Thru Pertama di Asia Tenggara

NUSA DUA – Grab Indonesia resmi membangun Grab Vaccine Center di Nusa Dua, Bali.

Pusat Vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Kesehatan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan mengandeng Grab dan Good Doctor. Dengan Grab Vaccine Center ini maka masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan vaksin. Bahkan, masyarakat tidak perlu keluar dari kendaraan karena pelaksanaan vaksin bisa dilakukan secara drive thru.

“Membangun pusat vaksinasi merupakan prioritas nasional dan program berskala besar, yang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk sektor swasta seperti Grab dan gooddoctor yang memiliki pengalaman logistik yang mumpuni dan mampu melaksanakannya dalam waktu yang singkat,” ungkap Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Hal ini karena Pemerintah harus melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 181 juta penduduk di Indonesia dalam waktu satu tahun. Itu artinya, diperlukan lebih dari 363 juta suntikan selama satu tahun karena vaksinasi harus dilakukan dua kali.

Vaksinasi Drive Thru

“Jadi kalau satu tahun ada 365 hari, maka kira-kira kita harus melakukan1 juta suntikan setiap hari. Khusus untuk tahap kedua ini, kita harus menyuntik 26,1 juta lansia dan 17,5 juta orang pekerja publik. Total sekitar 38,5 juta orang dan bila dikalikan dua, maka harus ada 77 juta suntikan yang harus selesai bulan Juni. Ini tidak bisa dilakukan sendirian oleh Kementerian Kesehatan, jadi harus mendapat dukungan juga dari pihak swasta,” tegasnya kemudian.

Sementara itu, Ridzy Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan bahwa kehadiran Grab Vaccine Center di Nusa Dua, Bali ini merupakan salah satu inovasi yang mendukung Pemerintah dalam melaksanakan programnya. Ia pun memastikan bahwa proses vaksinasi akan berlangsung dengan aman.

“Kami bangga mendukung inovasi baru, yaitu untuk pertama kalinya vaksinasi dapat dilakukan secara drive thru di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Untuk vaksinasi Drive Thru, pekerjaannya akan sangat efisien, cepat dan terkontrol. Mulai dari awal hingga proses pendaftarannya,” tegasnya.

Grab Vaccine Center hadir di Nusa Dua, Bali dengan tujuan agar sektor pariwisata di kawasan tersebut dapat segera pulih. Selain bisa melakukan vaksinasi secara walk in, peserta juga bisa melakukannya secara drive thru. Cara tersebut menjadi yang pertama kali dilakukan di Asia Tenggara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar