Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
4.4
33,336

Ini Tanggapan Grab Terkait Penutupan Layanan Ojek Online di DKI Jakarta

Berita Otomotif

Ini Tanggapan Grab Terkait Penutupan Layanan Ojek Online di DKI Jakarta

JAKARTA – Grab Indonesia akan mengikuti aturan Program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang resmi dijalankan oleh Provinsi DKI Jakarta dengan menghentikan layanan GrabBike.

Dalam PSBB ini, layanan ojek online seperti Gobike dari Gojek serta GrabBike milik Grab dihilangkan sementara waktu. Langkah ini dilakukan karena selama PSBB tidak mengijinkan ojek online beroperasi melayani perjalanan penumpang.

“Kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk mendukung PSBB yang telah ditetapkan. Layanan GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta seperti Depok, Tangerang dan Bekasi serta kota-kota lainnya di Indonesia,” tegas Grab Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Meski demikian, mereka tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta agar layanan GrabBike dapat beroperasi untuk beberapa kondisi. Khususnya untuk melayani mobilitas tenaga medis.

“Sejak awal kami telah berkoordinasi secara intensif dengan pemerintah Pusat serta pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat mengizinkan pelanggan kami untuk tetap menggunakan layanan GrabBike, khusus untuk mengantarkan mereka ke dan dari rumah sakit dan juga ke dan dari pasar, supermarket atau minimarket untuk membeli bahan kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Tak hanya itu, mereka juga telah menyediakan menyiagakan 1.000 armada khusus berupa mobil GrabCar yang dilengkapi dengan partisi plastik antara kursi pengemudi dan penumpang. Selain itu, ada pula 1.000 GrabBike di seluruh Indonesia bagi tenaga medis agar mereka bisa tetap bisa menjalankan tugas tanpa perlu mengkhawatirkan adanya ketersediaan sarana mobilitas.

Grab Indonesia juga mewajibkan mitra pengemudi dan mitra pengantaran untuk melaporkan suhu tubuh harian mereka. Dan bila mitra pengantaran menunjukkan gejala terkena Covid-19, seperti suhu tubuh tinggi, demam, batuk dan pilek, mereka diminta untuk mencari sarana medis dan menjalankan karantina pribadi jika diperlukan.

Hingga berita ini dibuat, ke 34 provinsi di Indonesia sudah tertular Covid-19. Sedikitnya ada 3.512 orang yang terinfeksi, 306 orang meninggal dan 282 orang dinyatakan sembuh.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar