Marquez Resmi Absen Hingga Akhir Musim

Berita Otomotif

Marquez Resmi Absen Hingga Akhir Musim

VALENCIA – Marc Marquez dipastikan absen hingga akhir musim  karena cedera patah tulang yang dialaminya.

Pembalap Repsol Honda tersebut mengalami insiden pada seri pertama MotoGP 2020. Marquez mengalami patah tulang tangan kanan bagian humerus karena mengalami high side saat balapan berlangsung.

Juara dunia MotoGP 2019 ini melakukan comeback luar biasa pasca operasi. Marquez kembali mencoba turun pada balapan selanjutnya setelah tiga hari dioperasi. Hasilnya Ia batal turun balapan karena merasakan sakit yang luar biasa.

Singkat cerita, Marquez kembali dioperasi karena terdapat kerusakan pada pelat yang ditanam pada tangannya. Atas operasinya yang kedua, Ia divonis untuk absen setidaknya tiga bulan. Walhasil pembalap Repsol Honda tersebut terpaksa melewatkan beberapa seri dan posisinya digantikan oleh pembalap tester Stefan Bradl.

Marquez dikabarkan akan kembali pada pada MotoGP Aragon 2020. Namun hingga berakhir balapan di Aragon, batang hidung Kakak kandung dari Alex Marquez tersebut tidak juga kelihatan. Bradl tetap menggantikan Marquez di lintasan.
Marquez Absen Hingga akhir musim
Lalu beredar kabar simpang siur atas Marquez di luar sana. Media lokal Spanyol dan Italia kerap menghembuskan kabar panas mengenai sang bintang. Marquez disebut kerap bermain motor di belakang rumahnya. Adapula yang mengabarkan bahwa pembalap Honda ini terpaksa melakukan operasi ketiga karena adanya kerusakan pada jaringan otot tangannya.

Rumor Marquez yang absen hingga akhir musim sebenarnya sudah berhembus sebelum sesi tes di Portimao. Bradl yang dipercaya sebagai pembalap pengganti, mengatakan jika Marquez tidak hadir pada 8 November, maka akan dipastikan absen hingga akhir musim.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan kepada Marc semoga dirinya diberikan yang terbaik dalam masa pemulihannya. Terima kasih kepada HRC yang memberikan saya kesempatan ini. Kami melakukan perkembangan sejak Le Mans. Saya juga merasa adanya peningkatan atas level berkendara selama membela Repsol Honda,” ucap Bradl seperti dikutip Crash.net. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar