Dua Mobil Listrik Hyundai Lagi Bisa Dijajal di Sirkuit Sentul Lho, Tertarik?

Berita Otomotif

Dua Mobil Listrik Hyundai Lagi Bisa Dijajal di Sirkuit Sentul Lho, Tertarik?

JAKARTA – Hyundai mengadakan ajang test drive mobil listrik di Sirkuit Sentul, Bogor untuk para konsumen selama dua hari.

Acara bernama ‘Hyundai Track Day’ tersebut berlangsung pada Sabtu (20/3/2021) dan Minggu (21/3/2021) di Sirkuit Sentul. Kedua model mobil listrik murni Hyundai, Ioniq dan Kona EV, bisa bergantian dijajal di sana.

Hyundai Kona EV 2021

Sekadar mengingatkan, Ioniq dan Kona EV merupakan dua mobil listrik yang meluncur berbarengan pada November 2020 di Indonesia, lewat seremoni virtual. Model yang disebut pertama terdiri dari dua tipe, sedangkan satunya lagi hanya tersedia satu pilihan.

Berikut harga on-the-road Jakarta mobil listrik Ioniq dan Kona EV per Maret 2021:

  • Ioniq Prime Rp 637 Juta
  • Ioniq Signature Rp 677 Juta
  • Kona EV Rp 697 Juta

Lebih lanjut, SungJong Ha selaku President Direktur PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan begitu banyak pelanggan yang sebenarnya sangat tertarik dengan mobil listrik. Terdapat juga keingintahuan terkait performa dari mobil listrik serta infrastruktur pengisian daya listrik di Indonesia.

Hyundai Ioniq 2021

“Oleh karena itu, sebagai bagian dari komitmen kami untuk berbagi pengetahuan tentang mobil listrik di Indonesia, kami mengadakan acara ini (Hyundai Track Day) agar dapat menjawab kebutuhan pelanggan, serta memberikan informasi yang cukup dan juga pengalaman langsung bersama produk mobil listrik dan program layanan purna jual Hyundai,” ucap dia dalam konferensi pers pada Jumat (19/3/2021) di lokasi acara.

Selama dua hari itu, para konsumen bisa mengikuti test drive untuk merasakan rasa berkendara, performa, fitur, serta teknologi dari dua mobil listrik Hyundai. Ada uji akselerasi mobil, uji ketangkasan kendaraan, maupun uji sistem pengereman.

Hyundai Ioniq EV 2021

Didemonstrasikan pula cara pengisian daya mobil listrik. Para hadirin ‘Hyundai Track Day’ pun bakal mendapat informasi memadai tentang jenis-jenis pengisian daya serta panduan lokasi pengisian daya terdekat ketika mereka sedang dalam perjalanan.

Bakal dipaparkan pula layanan purnajual untuk para pemilik mobil listrik Hyundai. Seperti, misalnya, layanan pengecasan mobil listrik darurat selama 24 jam jika daya baterai habis di tengah jalan.

Menurut Hyundai, sejauh ini mereka dan mitra telah membangun lebih dari 40 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Total SPKLU di Indonesia sendiri, seperti diberitakan Mobil123.com beberapa waktu lalu, sementara ini ada 101. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar