Hyundai Sudah Punya 27 Dealer, Masih Ada ‘PR’ 73 Dealer Lagi Tahun Ini

Berita Otomotif

Hyundai Sudah Punya 27 Dealer, Masih Ada ‘PR’ 73 Dealer Lagi Tahun Ini

JAKARTA – Hyundai sudah meresmikan total 27 dealer di Indonesia hingga awal Maret 2021. Tiga dealer terakhir berlokasi di Medan (Hyundai Gatot Subroto), Lampung (Hyundai Lampung), dan Surabaya (Hyundai Gubeng).

Jaringan penjualan dan purnajual (sales, service, spare parts/3S) terbaru di Sumatera Utara serta Lampung, menurut keterangan resmi mereka baru-baru ini, terbangun atas kerja sama dengan PT. Shinari Putra Kencana. Adapun yang di Jawa Timur adalah hasil kolaborasi dengan PT. Sun Mega Motor.

Hyundai menyampaikan target penyebaran dealer mereka masih tetap sama, meskipun pandemi virus Corona (Covid-19) masih melanda Tanah Air sejak 2020. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut ingin memiliki 100 dealer di Nusantara hingga akhir 2021, sehingga ‘PR’ alias ‘pekerjaan rumah’ mereka untuk sekarang masih 73 lagi.

“Kami akan terus memperluas jangkauan kami untuk pelanggan di luar Jakarta dalam waktu dekat dan berharap layanan kami dapat selalu memenuhi harapan mereka. Ketiga dealer ini akan menjadi awal dari ekspansi dealer kami pada paruh pertama kuartal 2021,” kata SungJong Ha, President Director PT. Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Dealer Hyundai Gatot Subroto Medan

Hyundai Gatot Subroto beralamat di Jl. Gatot Subroto No.263, Medan (depan Kodam Bukit Barisan). Dealer berdiri di atas lahan seluas 1.543 meter persegi, dengan luas bangunan 1.027 meter persegi.

Area parkir bisa memuat 12 unit kendaraan, sementara area ruang pamer dapat menampilkan tiga unit mobil. Ada pula enam working-bay untuk aktivitas servis serta perbaikan.

Hyundai Lampung berlokasi di Jl. ZA. Pagar Alam No.3, Labuhan Ratu, Kedaton, Bandar Lampung. Luas lahan dealer mencapai 2.013 meter persegi, dengan luas bangunan 1.333 meter persegi.

Dealer Hyundai Lampung

Dealer ini dilengkapi antara lain dengan lima slot parkir dan area ruang pamer untuk lima unit. Untuk servis, outlet ini memiliki delapan working-bay.

Hyundai Gubeng berada di Jl. Sulawesi No.33-37, Ngagel, Wonokromo, Surabaya. Luas lahannya 1.640 meter persegi, dengan luas bangunan 1.131 meter persegi.

Dealer Hyundai Gubeng Surabaya

Ada area parkir yang menampung hingga 10 slot unit serta area ruang pamer untuk tiga unit kendaraan. Pada area layanan purnajual terdapat enam working-bay bagi kendaraan yang ingin servis berkala.

Tiga-tiganya telah dilengkapi dengan AC Charging Station untuk para pelanggan mobil listrik yang ingin megisi daya baterai. Sekadar mengingatkan, Hyundai telah menjual dua model mobil listrik murni di Indonesia.

Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona EV

Pertama adalah sedan Ioniq, sedangkan model kedua ialah SUV Kona EV. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar