Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ditlantas Polda Metro Jaya Tambah 45 Kamera e-LTE

Berita Otomotif

Ditlantas Polda Metro Jaya Tambah 45 Kamera e-LTE

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana menambah 45 kamera electronic traffic law enforcement (e-TLE) pada akhir 2019.

Hingga kini, sudah ada 12 kamera e-TLE terpasang di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH. Thamrin, Jakarta. Sehingga, total kamera e-TLE nantinya akan berjumlah 57 kamera yang siap untuk merekam semua pelanggaran lalu lintas.

“Tahun ini akan ditambah lagi 45 (kamera) e-TLE yang akan dipasang di ruas-ruas jalan yang sudah dikoordinasikan antara Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kadishub DKI Jakarta,” ujar Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kapolda Metro Jaya.

Ia pun menegaskan bahwa jumlah tersebut pun akan ditambah lagi pada tahun 2020 sebanyak 48 unit di DKI Jakarta. Selain itu, pihaknya juga akan memperbanyak kamera ETLE di pintu masuk tol yang masuk dalam wilayah hukum Polda.

“E-TLE juga dikembangkan di jalan-jalan tol, sekarang masih ada dua titik,” terang Gatot.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H, Kepala Korlantas menegaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan jumlah kamera e-LTE di jalan tol di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah di jalan tol layang Jakarta-Cikampek.  Ia pun menegaskan bahwa keberaan e-TLE akan membantu kepolisian dalam mengerjakan tugasnya.

“Terkoneksinya CCTV juga sangat membantu Kepolisian, dalam memantau arus lalu lintas dan kriminalitas yang terjadi di jalanan,” ungkapnya.

E-TLE sudah diterapkan di beberapa lokasi di DKI Jakarta dan berhasil meraih hasil yang positif. Sejumlah pelanggaran berhasil terekan dan tilang dilakukan meski tidak ada aparat di lokasi kejadian. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang