Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Digitalisasi SPBU Pertamina Tetap Berjalan Meski ada Wabah Covid-19

Berita Otomotif

Digitalisasi SPBU Pertamina Tetap Berjalan Meski ada Wabah Covid-19

JAKARTA – Meski menghadapi wabah Corona Virus Disease (Covid-19), PT Pertamina masih terus mengejar penuntasan digitalisasi SPBU di Indonesia.

Saat ini, proses digitalisasi SPBU di seluruh Indonesia ditargetkan tuntas pada pertengahan tahun 2020. Pada empat tahapan kerja terdapat kemajuan signifikan. Dari total 5.518 SPBU, seluruhnya telah tuntas disurvei. Selanjutnya yang memasuki tahapan Civil Work sebanyak 98 persen, Sementara untuk pemasangan instalasi Automatic Tank Gauge (ATG) sebanyak 77 persen dan IT mencapai 72 persen.

“Dengan sistem digital seluruh proses penyediaan BBM di SPBU terpantau dengan baik dan data tersebut dapat diakses secara langsung oleh sejumlah pihak berwenang seperti Kementerian ESDM, Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan dan BPH Migas. Dengan demikian masing-masing instansi dapat saling mendukung untuk pengawasan penyaluran BBM, termasuk BBM bersubsidi seperti Biosolar (B30) dan Premium,” tegas Masúd Khamid, Direktur Pemasaran Retail Pertamina.

Menurutnya, untuk menjawab tantangan di era digital Pertamina telah melakukan digitalisasi di seluruh lini bisnis, dari hulu hingga hilir. Melalui digitalisasi SPBU, Pertamina akan memastikan layanan kepada pelanggan lebih aman, mudah dan cepat.

Tak hanya itu, Pertamina juga telah memastikan ketersediaan BBM saat wabah Covid-19 dengan beragam cara. Salah satunya adalah dengan menjaga cadangan BBM rata-rata di atas 20 hari secara nasional.

Meski demikian, Pertamina menghimbau masyarakat menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan BBM berkualitas baik dan LPG Non Subsidi.

Hingga berita ini dibuat, jumlah penderita Covid-19 telah mencapai 790 orang. Dari jumlah tersebut, 31 orang telah dinyatakan sehat dan 58 orang lainya meninggal dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang