Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Kenalkan Pengelolaan Migas ke Anak-Anak

Berita Otomotif

Pertamina Kenalkan Pengelolaan Migas ke Anak-Anak

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bersama Kidzania mengajak 14 anak Anggota KidZania CongreZZ Kids 2019-2021 untuk mengunjungi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Jakarta Group, di Plumpang.

Pada kunjungannya, anak-anak berusia 8-14 tahun tersebut memperoleh penjelasan mengenai proses distribusi BBM, mulai dari pengisian dari tangki timbun ke mobil tangki pengangkut BBM, hingga dapat dinikmati oleh konsumen akhir di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Selain itu, mereka juga mempelajari jenis-jenis BBM berkualitas serta beragam peralatan keamanan dan keselamatan (HSSE) dalam industri minyak dan gas.

“Kami sangat menerima baik kunjungan dari KidZania CongreZZ Kids 2019-2021. Kunjungan ini merupakan kesempatan langka dan berharga karena dapat melihat langsung proses kerja di TBBM Pertamina. Kunjungan tentu menjadi pengalaman belajar yang berbeda dan memperkaya wawasan mereka,” tegas Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III.

Selain ke TBBM, anak-anak juga berkunjung ke Kantor Pusat Pertamina untuk berinteraksi langsung dengan Manajemen Pertamina dan belajar mengenai proses bisnis migas yang lebih komprehensif. Setelah melakukan kunjungan, mereka diharuskan menyimpulkan semua informasi yang mereka dapatkan dari kunjungan tersebut dan dituangkan dalam laporan kerja. Laporan tersebut akan menjadi masukan bagi pemerintahan di Kota KidZania.

“Anak-anak akan lebih paham dan menyerap pengetahuan jika didukung dengan melihat langsung sebuah proses, bertanya langsung dengan ahlinya, dan mendapatkan penjelasan mendalam tentang keingintahuannya. Kami berterima kasih kepada PT Pertamina (Persero) yang menyediakan dan meluangkan waktu serta tempat untuk berbagi pengetahuan kepada anggota CongreZZ Kids 2019-2021,” pungkas Lindung Artha Mahendra, Chief Operational Officer KidZania Jakarta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang