Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Lubricants Bentuk Kampung Tanggap Covid-19 di Gresik

Berita Otomotif

Pertamina Lubricants Bentuk Kampung Tanggap Covid-19 di Gresik

GRESIK - PT Pertamina Lubricants berinisiatif membentuk kampung tanggap Covid-19 di Kelurahan Sidokumpul Gresik, Jawa Timur karena melihat kasus virus Corona yang terus bertambah setiap harinya, .

Pembentukan kampung yang bernama Tangguh ini diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Gresik, Mohammad Qosim dan Dody Arief Aditya, Production Unit Manager PUG PT Pertamina Lubricants.

Dody Arief Aditya, mengatakan bahwa PT Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dan Kampung Tangguh sendiri memiliki peran yang penting untuk mengawal masyarakat di masa sulit ini.

“Kampung Tangguh Kelurahan Sidokumpul merupakan kampung tanggap Covid-19 yang mandiri dan menyediakan Pusat Komando sebagai pusat informasi dan sistem pengamanan kampung yang efektif dan sarfas pendukung yang mencukupi dan memadai,” tambah Dody Arief Aditya.

Dody menjelaskan, kampung Tanggung ini dijalankan oleh sumber daya tenaga Tim Relawan Khusus (TRK). Juga didukung oleh berbagai pihak seperti Puskesmas dan Dinas Kesehatan setempat, guna melakukan berbagai upaya penanganan Covid-19.

Pertamina Lubricants

Warga kampung juga diajari bagaimana cara penanganan dan evakuasi pasien, pemulangan dan pemakaman jenazah sesuai dengan protokol Covid-19. Mereka juga menyediakan layanan konseling psikologi untuk pasien PDP, ODP dan OTG. 

Tidak hanya itu, Production Unit Gresik (PUG) salah satu pabrik pelumasnya PT Pertamina Lubricants juga, menyediakan lumbung pangan dengan mengedepankan gotong royong untuk membantu warga yang melakukan isolasi mandiri. 

“Sementara bagi masyarakat wilayah Ring 1 pabrik yang terkena dampak Covid-19 seperti pemutusan hubungan kerja (PHK), PT Pertamina Lubricants akan membantu dengan membuka lapangan pekerjaan berupa kegiatan kewirausahaan, yaitu unit usaha persewaan alat pesta dan Barbershop,” ujar Dody.

Selama pandemi Covid-19, PUG telah menyalurkan berbagai bantuan. Di antaranya adalah masker N95 sebanyak 400 pcs, bantuan logistik sebanyak 321 paket sembako, alat penyemprotan disinfektan, baju APD, tempat cuci tangan, serta ratusan liter cairan desinfektan yang diberikan ke desa Pulopancikan dan Sidokumpul. [Ric/Ari]



Ahmad  Richad

Ahmad Richad

Content Writer

Pria dari Musi Rawas Utara ini bercita-cita ingin menjadi seorang jurnalis profesional. Untuk mewujudkannya dia berkuliah di jurusan Jurnalistik IISIP Jakarta. Pemegang ijazah sarjana ilmu komunikasi ini punya hobi otomotif dan berkendara sepedamotor.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang