DFSK Optimis Penjualannya Meningkat Tahun Depan

Berita Otomotif

DFSK Optimis Penjualannya Meningkat Tahun Depan

JAKARTA – DFSK Indonesia meyakini bahwa di tahun 2019 SUV akan semakin menguat meski memasuki tahun politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile di Jakarta. Menurutnya, SUV memang telah menjadi tren untuk masyarakat global dan Indonesia pun tidak lepas dari tren tersebut.

“SUV secara global masih akan menjadi tren dan semakin banyak orang yang membelinya. Ini karena fungsionalitas serta lapangnya kabin kendaraan. Indonesia pun menjadi salah satunya. Akan ada lebih banyak model dan konsumen SUV di masa depan,” tuturnya.

Ia pun mengatakan kenyakinannya di tahun depan meski akan memasuki tahun politik, di mana umumnya penjualan kendaraan secara nasional akan menurun. Keyakinan tersebut dikarenakan kondisi ekonomi yang secara umum semakin membaik.

“Kami tidak dapat memprediksi 100 persen (akurat), tapi saya rasa secara umum ekonomi Indoesia meningkat. Jadi berdasarkan studi yang kami lakukan, kemungkinan penjualan akan meningkat,” tuturnya kemudian.

Beberapa langkah akan dilakukan oleh pihaknya untuk mencapai target penjualan yang diharapkan. Salah satunya adalah dengan meluncurkan model baru yang memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan DFSK Glory 580 namun tetap memiliki keunggulan seperti teknologi turbo dan memiliki kapasitas 7-seater.

“Kami akan sampaikan informasi terkait model terbaru di waktu yang tepat tahun depan. Tapi saat ini kami akan sedang melakukan sedikit finalisasi terhadap model tersebut. Harganya bersaing, menggunakan mesin turbo dan tetap 7-seater,” tandasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar