Harga SUV DFSK Terbaru Dipastikan Kompetitif

Berita Otomotif

Harga SUV DFSK Terbaru Dipastikan Kompetitif

JAKARTA – DFSK akan meluncurkan SUV terbaru mereka dengan harga yang lebih kompetitif dibandingkan DFSK Glory 580.

Saat ini, DFSK Indonesia memang baru mengandalkan dua model mereka yaitu DFSK Glory 580 dan DFSK Super Cab. Dengan kehadiran model baru yang dibanderol lebih murah maka diharapkan pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan kendaraan.

“Kami akan sampaikan informasi terkait model terbaru di waktu yang tepat tahun depan. Tapi saat ini kami akan sedang melakukan sedikit finalisasi terhadap model tersebut. Harganya akan akan sangat bersaing” tutur Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile.

Meski tidak menyebutkan kapasitas mesin yang akan digunakan pada model tersebut, Franz Wang menegaskan bahwa teknologi Turbo akan tetap disematkan. Dengan demikian maka kemungkinan mesin kapasitas mesin yang digunakan tidak akan terlalu besar.

“Harganya bersaing, menggunakan mesin turbo dan tetap 7-seater. Itu saja yang bisa kami sampaikan,” tambahnya kemudian.

Bila melihat ceruk pasarnya, maka bukan tidak mungkin SUV tersebut akan hadir di low SUV dan menantang langsung Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Ketiga model tersebit memang menjadi penguasa pasar low SUV selama ini di Indonesia.

Apalagi bila melihat bahwa di segmen tersebut terbut hingga kini belum ada yang menggunakan teknologi turbo. Bukan tidak mungkin SUV terbaru DFSK akan menjadi sebuah benchmark baru low SUV di Indonesia.

Jika dilihat dari spesifikasi yang digambarkan oleh DFSK Indonesia, Mobil123 memprediksi Fengguang S560 akan menjadi produk baru di tahun depan. SUV Crossover ini memiliki opsi konfigurasi jok 5-penumpang dan 7-penumpang serta akan mengusung mesin 1.5-liter Turbo jika jadi diluncurkan di Indonesia.

Model terbaru ini nantinya tetap akan diproduksi di Indonesia dengan memanfaatkan pabrik mereka di Cikande, Serang, Banten. Pabrik tersebut saat ini baru memproduksi DFSK Glory 580 dan DFSK Super Cab. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar