DFSK Ingin Pamer Kesiapan Mobil Listrik Sesering Mungkin ke Jokowi

Berita Otomotif

DFSK Ingin Pamer Kesiapan Mobil Listrik Sesering Mungkin ke Jokowi

JAKARTA - Dongfeng Sokon (DFSK) mengatakan bahwa salah satu tujuan mereka mengikuti berbagai aktivitas maupun pameran mobil listrik adalah memamerkan kesiapan mereka di ranah ini kepada Presiden Joko Widodo.

Sejak Juli hingga awal September 2019, DFSK sudah menghadirkan mobil listrik mereka, Glory E3, di depan publik dalam tiga kesempatan. Ajang pertama adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang.

Selanjutnya, pada 31 Agustus, Glory E3 mejeng dalam eksebisi luar ruangan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan. Terakhir, sport utility vehicle (SUV) listrik tersebut muncul dalam Indonesia Electric Motor Show (IEMS) garapan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada 4 - 7 September di Balai Kartini, Jakarta.

“Kami juga sudah terima undangan-undangan lain dari sebuah event organiser dan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang ingin membuat acara seperti ini juga. Banyak, lah,” jelas Ricky Humisar Siahaan, Deputy Product Division Head PT. Sokonindo Automobile (SA) di sela-sela IEMS 2019.

Keterlibatan DFSK dalam acara-acara ini, menurut dia, dipicu keinginan untuk mendukung program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan yang diinisiasi pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019. Mereka juga ingin memperlihatkan kesiapan mereka kepada Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo.

“Itu kami sebenarnya mau show off ke Pak Presiden bahwa kami sudah siap. Sebagai agen tungal pemegang merek, kami ingin bantu program pemerintah. Jadi apapun itu nanti undangannya, kalau untuk dukung pemerintah dan feedback ke kami juga baik, kami akan ikuti terus,” tandasnya lagi.

Dengan Perpres Nomor 55 Tahun 2019, pemerintah ingin mendorong terciptanya pasar serta industri mobil listrik. Pada 2025, produksi mobil listrik diproyeksikan mencapai 20 persen dari total produksi mobil nasional, begitu pula dengan sepeda motor listrik.

Adapun Glory E3 menjadi model yang disiapkan oleh DFSK untuk mengikuti program ini. Sayangnya, rencana soal waktu peluncuran belum dibeberkan oleh merek mobil asal China tersebut. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support