Demi LRT, Jalan Setiabudi Tengah Ditutup hingga Tahun Depan

Berita Otomotif

Demi LRT, Jalan Setiabudi Tengah Ditutup hingga Tahun Depan

JAKARTA – Dinas Pehubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas, termasuk menutup jalan Setiabudi Tengah, Jakarta Pusat, mulai Senin 17 Juni 2019 hingga 30 September 2020.

Penutupan jalan ini dilakukan karena di kawasan tersebut akan dilakukan pembangunan Jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek Cawang–Dukuh Atas. Pengguna lalu lintas pun diharapkan menghindari ruas jalan tersebut.

“Penutupan dan pengalihan lalu lintas di Jalan Setiabudi Tengah atau sisi selatan waduk mulai tanggal 17 Juni 2019 hingga 30 September 2020. Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut,” jelas Sigit Widjatmoko, Plt Kepala Dishub DKI Jakarta.

Meski menutup jalan, sejumlah rekayasa lalu lintas akan dilakukan dan diharapkan hal tersebut cukup untuk mengatasi kemacetan yang kemungkinan akan terjadi. Rekayasa lalu lintas tersebut berupa pengalihan arus kendaraan.

Dan berikut adalah rekayasa lalu lintas yang dilakukan selama penutupan jalan Setiabudi Tengah

* Penggunan jalan dari arah Tanah Abang menuju Rasuna Said dapat melewati melewati Jalan Margono Djoyokusumo–Jalan Galunggung–kawasan Landmark–Jalan Sudirman–Jalan Setiabudi Raya–Jalan Setiabudi III (kawasan Setiabudi atau melalui Jalan Galunggung putar balik sebelum TL Halimun–Jalan Gembira–Jalan Rasuna Said dan seterusnya).

* Kemudian rekayasa lalu lintas lainnya yaitu dari arah Rasuna Said menuju Tanah Abang/Sudirman dialihkan melalui Jalan Rasuna Said–Jalan HOS Cokroaminoto–Kupingan Jalan Sumenep–Jalan Latuharhari belok kanan ke TL Halimun–Jalan Galunggung–Jalan Margono Djoyokusumo dan seterusnya, atau Jalan Setiabudi Utara–Jalan Taman Setiabudi II–Jalan Setiabudi Raya–Jalan Sudirman dan seterusnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support