Tak Hanya Cawang, Dukuh Atas juga Dialihkan demi LRT

Berita Otomotif

Tak Hanya Cawang, Dukuh Atas juga Dialihkan demi LRT

JAKARTA – Selain Cawang, Kepolisian lalu lintas juga memberlakukan rekayasa lalulintas di sekitar kawasan Dukuh Atas.

Rekayasan ini dilakukan karena adanya proyek pemasangan bentang panjang atau longspan LRT di kawasan Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kebijakan ini dilakukan mulai tanggal 3 Desember hingga 31 Desember 2019.

Adapun beberapa pengalihan arus di sekitaran titik lokasi pengerjaan proyek tersebut.

1. Lalu lintas dari arah Timur (Manggarai) yang akan menuju Selatan (Semanggi) yang semula dapat belok kiri di traffic light Waduh dialihkan melalui Jalan Galunggung – belok kiri kuningan BNI – Jalan Jenderal Sudirman – putar balik di Bundaran Hotel Indonesia/Jalan Galunggung – Jalan Margono Djoyokusumo – Jalan KH Mas Mansyur – naik flyover Sudirman – Jalan Prof. Dr. Satrio – putar balik depan SPBU Shell – Jalan Jenderal Sudirman/Jalan Sultan Agung – traffic light Halimun – Jalan Madiun – Jalan Taman Sunda Kelapa – Jalan Pamekasan – Jalan Jenderal Sudirman – Semanggi.

2. Lalu lintas dari arah Selatan (Semanggi) akan kembali ke Selatan (Semanggi) yang semula berputar di kolong Sudirman, dialihkan berputar di Bundaran Hotel Indonesia.

3. Lalu lintas dari arah Barat (Karet) yang akan menuju Selatan (Semanggi) yang semula mengikuti sistem satu arah di sekitar kawasan Landmark, dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo – Jalan Galunggung – Jalan Sultan Agung – traffic light Halimun – Jalan Madiun – Jalan Taman Sunda Kelapa – Jalan Pamekasan – Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi/Jalan KH Mas Mansyur – naik fly over Sudirman – Jalan Prof. Dr. Satrio – putar balik depan SPBU Shell – Jalan Jenderal Sudirman – Semanggi.

4. Lalu lintas dari arah Barat (Karet) yang akan menuju Utara (Bundaran HI) dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo – Jalan Galunggung – putar balik Jalan Sultan Agung – Jalan Galunggung – underpass Sudirman – belok kiri kupingan BNI – Jalan Jenderal Sudirman/Jalan KH Mas Mansyur – Jalan Jenderal Sudirman – Bundaran Hotel Indonesia.

5. Lalu lintas dari Utara (Bundaran Hotel Indonesia) yang akan menuju Barat (Karet) yang semula belok kiri ke turunan Landmark, dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi, kembali ke arah Bundaran HI/melalui Jalan Prof. Dr. Satrio – putar balik depan SPBU Shell – naik flyover Sudirman – Jalan KH Mas Mansyur – Karet.

6. Lalu lintas dari arah Utara (Bundaran Hotel Indonesia) yang akan kembali ke Utara (Bundaran HI) yang semula melalui underpass Sudirman, dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi/melalui Jalan Prof. Dr. Satrio – putar balik depan SPBU Shell – naik flyover Sudirman – putar balik depan Citywalk – Jalan Jenderal Sudirman. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support