Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Detail Rekayasa Lalu Lintas Jika Terjadi Demonstrasi 22 Mei 2019

Berita Otomotif

Ini Detail Rekayasa Lalu Lintas Jika Terjadi Demonstrasi 22 Mei 2019

JAKARTA - Demonstrasi besar-besaran berpotensi terjadi pada Rabu (22/5/2019) dan Polda Metro Jaya sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi.

Polda Metro Jaya, berdasarkan penelusuran Mobil123.com dari berbagai sumber, menyiapkan beberapa strategi menyikap demo tersebut. Langkah-langkah yang disiapkan antara lain rekayasa lalu lintas dan penutupan arus.

Seperti diketahui, demonstrasi tersebut terkait dengan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Calon Presiden 2019 yang memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin, seperti terbaca dari hasil quick count. Kubu dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menduga ada kecurangan di balik hasil tersebut.

Awalnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) ingin mengumumkan hasil real count pada 22 Mei sehingga demo besar-besaran ingin dilakukan pada tanggal tersebut. Namun, jadwal beberapa kali ingin diganti hingga tiba-tiba diumumkan pada Selasa (21/5/2019) dini hari.

Kepolisian tetap bersiaga dengan kemungkinan demo. Polda Metro Jaya menyatakan status siaga satu dari 21 - 25 Mei.

Di samping itu, ada penyiapan rekayasa lalu lintas di berbagai ruas jalan di sekitar KPU. Pertama, arus kendaraan dari Bundara Hotel Indonesia yang menuju Jl. Imam Bonjol ditutup, kemudian dialihkan ke Jl. Pamekasan atau Jl. Agus Salim.

Kemudian, arus dari Jl. Rasuna Said mengarah ke Jl. Imam Bonjol melalui Jl. HOS Cokroaminoto ditutup serta dialihkan ke Jl. Sumenep, Jl. Latuharhary, menuju Manggarai. Lalu lintas dari Jl. Prof. Mochammad Yamin menuju Jl. Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jl. Sultan Syahrir.

Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup, lalu dialihkan dan diputarbalikan atau dialihkan ke Taman Suropati. Terakhir, arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang