Dealer Mobil Bekas Toyota Trust Ekspansi ke Luar Jakarta Tahun Depan

Berita Otomotif

Dealer Mobil Bekas Toyota Trust Ekspansi ke Luar Jakarta Tahun Depan

TANGERANG - Dealer mobil bekas Toyota Trust berencana membuka cabang di luar area Jakarta dan sekitar mulai 2020.

David Tuerah, General Manager Toyota Trust, membeberkan bahwa mulai tahun depan pihaknya akan punya dealer di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Namun, lokasinya masih di Pulau Jawa.

“Tahun depan kami akan buka di Jawa Timur. Pasti fokus kami akan di Surabaya terlebih dahulu karena kami perlu menyiapkan sumber daya manusianya dan itu juga cukup berat. Kualifikasinya harus pas,” ujarnya kepada Mobil123.com beberapa waktu lalu di Bintaro, Tangerang Selatan usai peluncuran fitur pemesanan online di situs resmi mereka.

Sebagai informasi, Toyota Trust yang berlokasi di Bintaro baru dibuka pada Juli 2018. Selain meladeni para konsumen yang ingin membeli mobil bekas, mereka juga melayani pembelian mobil baru Toyota khusus dengan skema tukar-tambah.

Anak usaha dari dealer Auto2000 itu sendiri mencoba melakukan diferensiasi dengan menawarkan mobil bekas Toyota yang mendapatkan sertifikat dari PT. Toyota Astra Motor (TAM). Mereka menjamin kendaraan seken Toyota yang ditawarkan tak pernah terkena banjir atau tabrakan yang berdampak pada sasis.

Tips mengetahui mobil bekas tabrakan sendiri pernah Mobil123.com bahas di sini.

Lebih lanjut, David menjelaskan pada tahun ini pihaknya ingin membuka enam cabang baru di Jabodetabek. Lokasinya antara lain di Jakarta Timur serta Bekasi.

“Di Kalimalang satu. Kemudian rencananya ada lagi di Bekasi Timur,” tukas David menyebutkan dua di antaranya.

Pasar mobil bekas sendiri mengikuti pasar mobil baru. Hanya saja, menurut Yagimin selaku Direktur Toyota Trust, volumenya setidaknya 2 - 3 kali mobil baru.

Jabodetabek menjadi ‘kue’ penjualan mobil bekas terbanyak di Indonesia dengan kontribusi lebih dari 30 persen. Adapun kontributor kedua adalah Jawa Timur yang disasar oleh Toyota Trust tahun depan.

“Kami memproyeksikan penjualan kami bisa naik dua lipat dari tahun ini,” timpal David lagi.

Adapun target penjualan untuk 2019 adalah 100 - 150 unit per bulan. Itu pun belum selalu tercapai dan rata-rata penjualan mereka adalah 80 unit per bulan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar