Toyota Trust Kini Layani Pemesanan Mobil Bekas Secara Online

Berita Otomotif

Toyota Trust Kini Layani Pemesanan Mobil Bekas Secara Online

JAKARTA - Toyota Trust menghadirkan fitur Pre-Order mobil bekas pertama di Indonesia melalui situs resmi mereka.

Toyota Trust merupakan dealer khusus tukar-tambah merek tersebut yang baru berdiri di Bintaro, Tangerang Selatan sejak Juli tahun lalu. Mereka juga menawarkan mobil bekas Toyota dengan sertifikasi langsung dari agen pemegang merek PT. Toyota Astra Motor (TAM).

“Kami sekarang meluncurkan kembali situs resmi kami. Dulu saat berdiri sebenarnya sudah ada, tapi fitur-fiturnya masih standar. Sekarang kami sudah tingkatkan lagi fitur. Harapannya, dengan fitur-fitur ini, para konsumen kami akan jauh lebih terbantu mendapatkan mobil bekas sesuai keinginan mereka,” tandas David Tuerah, General Manager Toyota Trust dalam konferensi pers pada Jumat (22/3/2019) di Bintaro.

Stefanie Johan, Project Manager Website Toyota Trust, menjelaskan kini situs mereka memiliki fitur Pre-Order yang ia klaim belum pernah ada sebelumnya untuk segmen mobil seken. Dengannya, para konsumen dapat memesan mobil seken Toyota dengan model, varian, maupun tahun produksi yang diinginkan dan Toyota Trust.

Ada delapan model yang bisa dicari para pemburu mobil bekas melalui fitur Pre-Order yakni Toyota Agya, Toyota Avanza, Toyota Calya, Toyota Yaris, Toyota Sienta, Toyota Rush, Toyota Innova dan Toyota Fortuner. Mereka bahkan dapat langsung memilih warna serta cara pembayaran.

Konsumen hanya perlu memasukkan beberapa data pribadi sederhana dan membayar booking fee Rp 1 juta, kemudian Toyota Trust bakal mencarikannya.

“Pada April 2019 kami akan membuat promo. Kami janji mencarikan permintaan dalam waktu satu bulan jika tidak kami akan memberikan uang elektronik Rp 2 juta rupiah. Konsumen yang membeli lewat fitur Pre-Order juga akan mendapatkan voucher belanja untuk mobil berharga sampai Rp 200 juta atau uang elektronik Rp 2 juta untuk mobil berharga di atas itu,” papar Stefanie.

Fitur Test Drive dan Simulasi Kredit
Masih ada dua fitur baru lain di situs resmi Toyota. Fitur-fitur itu adalah Test Drive maupun Simulasi Kredit.

Ketiga fitur anyar ini melengkapi berbagai hal lain yang sebelumnya sudah ada yakni Katalog, Stok Unit, plus Artikel.

“Penjual mobil bekas itu ada yang berbentuk fisik (dealer) dan online. Kami main di dua-duanya yaitu offline dan online,” tukas Yagimin, Direktur Toyota Trust. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar