David Beckham Dihukum Dilarang Mengemudi Selama 6 Bulan

Berita Otomotif

David Beckham Dihukum Dilarang Mengemudi Selama 6 Bulan

LONDON – David Beckham, mantan legenda Manchester United dilarang mengemudi selama enam bulan ke depan karena menggunakan ponsel saat berkendara.

Beckham hadir di pengadilan Bromley Magistrates, dekat kota London beberapa hari lalu dan mengaku bersalah atas tuduhan menggunakan ponsel saat mengemudi. Kejadian tersebut terjadi pada bulan November 2018. Pengakuan bersalah ini sebenarnya hanya menambah poin penalti pada SIMnya, tapi karena sebelumnya dia sudah melakukan pelanggaran sehingga Ia mendapat penalti 6 bulan larangan berkendara.

Menariknya, Beckham mengaku bersalah hanya karena Ia tidak ingat atas insiden yang dituduhkan kepadanya. Namun Polisi memiliki bukti foto bahwa Beckham sedang melihat ke bawah saat mobil Bentley yang dikendarainya sedang melintasi jalan padat. Kesimpulannya adalah Ia memegang alat komunikasi di pangkuannya dan menggunakannya saat mengemudi.

Pengacara Beckham menekankan bahwa penalti ini cukup berat dan akan membuat mantan pemain Real Madrid tersebut stress. Hal ini karena Beckham suka untuk mengemudikan kendaraannya sendiri ketimbang menggunakan jasa supir.

“Beckham tidak memiliki ingatan tentang kejadian di hari tersebut. Tidak ada alasan yang meringankannya karena Ia tidak ingat apa-apa. Dia hanya mengantar anaknya ke sekolah serta menjemputnya ketika bisa dan hukuman ini akan menghilangkan kesempatannya melakukan kegiatan tersebut,” tegas pengacara Beckham.

Hakim juga mengakui bahwa ketika itu lalu lintas sedang padat, namun kondisi tersebut tidak menjadi keringanan untuk hukum yang harus diterima. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support