Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

David Beckham Dihukum Dilarang Mengemudi Selama 6 Bulan

Berita Otomotif

David Beckham Dihukum Dilarang Mengemudi Selama 6 Bulan

LONDON – David Beckham, mantan legenda Manchester United dilarang mengemudi selama enam bulan ke depan karena menggunakan ponsel saat berkendara.

Beckham hadir di pengadilan Bromley Magistrates, dekat kota London beberapa hari lalu dan mengaku bersalah atas tuduhan menggunakan ponsel saat mengemudi. Kejadian tersebut terjadi pada bulan November 2018. Pengakuan bersalah ini sebenarnya hanya menambah poin penalti pada SIMnya, tapi karena sebelumnya dia sudah melakukan pelanggaran sehingga Ia mendapat penalti 6 bulan larangan berkendara.

Menariknya, Beckham mengaku bersalah hanya karena Ia tidak ingat atas insiden yang dituduhkan kepadanya. Namun Polisi memiliki bukti foto bahwa Beckham sedang melihat ke bawah saat mobil Bentley yang dikendarainya sedang melintasi jalan padat. Kesimpulannya adalah Ia memegang alat komunikasi di pangkuannya dan menggunakannya saat mengemudi.

Pengacara Beckham menekankan bahwa penalti ini cukup berat dan akan membuat mantan pemain Real Madrid tersebut stress. Hal ini karena Beckham suka untuk mengemudikan kendaraannya sendiri ketimbang menggunakan jasa supir.

“Beckham tidak memiliki ingatan tentang kejadian di hari tersebut. Tidak ada alasan yang meringankannya karena Ia tidak ingat apa-apa. Dia hanya mengantar anaknya ke sekolah serta menjemputnya ketika bisa dan hukuman ini akan menghilangkan kesempatannya melakukan kegiatan tersebut,” tegas pengacara Beckham.

Hakim juga mengakui bahwa ketika itu lalu lintas sedang padat, namun kondisi tersebut tidak menjadi keringanan untuk hukum yang harus diterima. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang