Datsun Buka Pabrik di Pakistan

Berita Otomotif

Datsun Buka Pabrik di Pakistan

KARACHI - Nissan Motor Co., Ltd bekerjasama dengan Ghandhara Nissan., Ltd akan memproduksi Datsun di Pakistan.

Ini merupakan bagian dari strategi Nissan untuk masuk ke pasar-pasar otomotif yang sedang berkembang di dunia. Penjualan pertama kendaraan Datsun produksi lokal diharapkan mulai dilakukan di Pakistan pada tahun fiskal 2019.

“Langkah kami untuk memasuki pasar Pakistan merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur manufaktur lokal dan kegiatan perekonomian setempat. Dengan adanya kerja sama serta dukungan dari pemerintah Pakistan, langkah ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi perekonomian,” ungkap Peyman Kargar, Nissan Senior Vice President.

Nissan dan Ghandhara akan bekerja sama mengembangkan fasilitas Ghandhara di Port Qasim, Karachi, sehingga menjadi pabrik manufaktur berkelas dunia. Kemitraan ini akan memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman lokal. Proyek tersebut telah memenuhi syarat untuk masuk dalam status kategori ‘brownfield’ dalam Kebijakan Pembangunan Otomotif Pemerintah Pakistan.

“Perjanjian ini akan membawa fasilitas berkelas dunia dan teknologi manufaktur terbaik dari Jepang. Melalui produksi suku cadang dan komponen di Pakistan serta meningkatkan pengembangan industri pemasok komoditi otomotif, Nissan akan memberi Pakistan bantuan teknis dan mendukung kemitraan dengan Jepang,” ungkap Ahmed Kuli Khan Khattak, CEO Gandhara.

Langkah Nissan ini diharapkan dapat meningkatkan industri otomotif yang saat ini berkontribusi sekitar 4% terhadap Produk Domestik Bruto Pakistan. Ghandhara akan berinvestasi sebesar 4,5 miliar rupee Pakistan selama empat tahun pertama. Proyek ini beserta pembangunan jaringan ritel akan menciptakan lebih dari 1.800 lapangan kerja. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support