Daihatsu Siapkan 10 Unit Mobil untuk Dukung Rapid Test Covid-19

Berita Otomotif

Daihatsu Siapkan 10 Unit Mobil untuk Dukung Rapid Test Covid-19

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ikut serta dalam penyelenggaraan pemeriksaan gratis Rapid Test Corona Virus 2019 (Covid-19).

Dalam program yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Homecare24 dan BNPB ini disediakan 100.000 Rapid Test. Dan di sini, Daihatsu membantu dengan menyediakan kendaraan untuk membantu operasional petugas.

“Ini adalah program Pemerintah dan kami terdorong untuk memberikan bantuan. Dalam program ini kami membantu dengan menyiapkan 10 unit kendaraan Daihatsu untuk digunakan para petugas medis,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

10 unit kendaraan tersebut terdiri dari beberapa kendaraan unggulan Daihatsu yaitu Xenia, Luxio dan Gran Max. Kendaraan-kendaraan tersebut diyakini cukup untuk memenuhi kebutuhan mobilitas petugas medis yang bertugas.

Jumlah Penderita Masih Bertambah
Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini masih terus bertambah dan ironisnya, belakangan ini semakin banyak petugas medis yang tertular. Kondisi tersebut cukup disayangkan banyak pihak mengingat petugas medis adalah garda terdepan untuk melawan Covid-19.

Hingga berita ini dibuat, sedikitnya sudah ada 9.511 kasus positif, 1,254 pasien sembuh dan 773 orang meninggal dunia. Dari jumlah ini, Jakarta masih menjadi wilayah yang paling banyak penderita Covid-19 dengan jumlah pasien 4.033 kasus postif, 412 orang sembuh dan 381 orang meninggal dunia.

Guna mengurangi penyebaran Covid-19, Pemerintah Pusat telah menetapkan status negara ke Bencana Nasional dan melakuka pelarangan mudik. Pemerintah Daerah juga sudah melakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai bentuk pencegahan.

“Pemerintah menetapkan larangan untuk mudik bagi seluruh masyarakat. Tujuannya untuk mencegah mobilitas penduduk dari suatu wilayah ke wilayah lainnya yang dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19,” tegas Presiden Joko Widodo. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar