Daihatsu Beri Kelonggaran Terkait Perawatan Berkala Selama PSBB

Berita Otomotif

Daihatsu Beri Kelonggaran Terkait Perawatan Berkala Selama PSBB

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi kelonggaran untuk perawatan berkala selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah membuat sejumlah wilayah menerapkan PSBB. Kebijakan tersebut membuat Daihatu terpaksa menutup sementara semua layanan showroom dan bengkel resmi mereka.

Kondisi ini membuat masyarakat menjadi tidak bisa melakukan perawatan rutin kendaraannya meski sudah jatuh tempo. Daihatsu menyadari keadaan ini sehingga memberikan kelonggaran waktu service bagi mereka tidak bisa melakukan service rutin karena PSBB.

“Untuk pelanggan yang service berkalanya sudah jatuh tempo, disarankan untuk melakukan perawatan setelah PSBB. Untuk garansi atau penggunaan kupon service, bengkel akan melihat kasus per kasus dan pasti dibantu,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

Tak hanya itu, pelanggan juga masih memiliki kesempatan untuk melakukan perawatan berkala melalui Daihatsu Home Service. Ini adalah sebuah program yang memudahkan pelanggan untuk melakukan perawatan berkala di rumah.

Daihatsu merupakan salah satu produsen kendaraan di Indonesia yang mematuhi aturan PSBB dengan menghentikan produksi kendaraan di pabrik mereka. Selain itu, mereka juga menutup outlet dan bengkel resmi di seluruh wilayang yang terdapak PSBB.

Hingga berita ini dibuat, sedikitnya ada 68 outlet yang sudah ditutup sementara. Jumlah tersebut terdiri dari 34 outlet di DKI Jakarta, 17 outlet di Kota Depok, Kota/Kab. Bogor, Kota/Kab. Bekasi, 13 outlet di Kota/Kabupaten Tangerang serta Kabupaten Tangerang Selatan dan 4 outlet di Kota Pekanbaru.

Jumlah ini masih bisa bertambah mengingat jumlah wilayah yang mengajukan PSBB sudah semakin banyak dan tentunya akan berdampak pada kelangsungan bisnis. Namun, penerapan PSBB juga diyakini dapat membuat penyebaran virus berkurang dan membuat masyakat lebih cepat pulih. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar