Daihatsu Punya Proses Berliku Sebelum Putuskan Produksi Mobil Konsep

Mobil Baru

Daihatsu Punya Proses Berliku Sebelum Putuskan Produksi Mobil Konsep

TOKYO - Daihatsu punya urutan proses yang cukup panjang sebelum memutuskan untuk membawa mobil Konsep ke jalur produksi.

Di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu Motor Corporation (DMC) memajang 4 mobil konsep di panggung utama. Keempatnya mewakili tema Daihatsu pada pemeran tahun ini yang memiliki arti guyup atau berkumpul.

Keempat mobil konsep tersebut mewakili masing-masing model. Mulai dari WayWay yang mewakili model MPV modern kompak masa depan, IcoIco kendaraan transporter otonom, TsumuTsumu mobil komersial dengan dimensi kompak serta WakuWaku SUV modern untuk kaum muda yang dinamis.

Pertanyaan yang muncul, akankan mobil-mobil ini masuk jalur produksi ?. DMC menegaskan keempatnya harus melalui tahap selanjutnya, ini masih panjang dan berliku.

Setelah menampilkan mobil konsep ini, Daihatsu kemudian akan memperkuatnya dengan melakukan survei. Proses ini sendiri memakan waktu yang cukup panjang.

"Kami masih melakukan survei dan studi. Jadi mohon bersabar," kata Soichiro Okudaira, Presiden DMC.

Usut punya usut, survei sendiri punya waktu yang cukup rumit. Dan selalu saja ada kemungkinan di tengah jalan mobil ini tidak dilanjutkan prosesnya alias batal untuk diproduksi. Daihatsu tentunya menjaga agar tidak salah langkah dan mengakibatkan kerugian besar.

"Survey gak sekali, setelah ini di survey kembali terus hingga sampai ketahap developmen minimal tambah 2 tahun baru. Setelah survey jika model diterima hingga persiapan produksi minimum 2 tahun," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM).

Amelia juga menambahkan bahwa survey merupakan proses terlama dan kompleks untuk mengetahui apakah desain mobil konsep diterima atau tidak. Proses ini digambarkan sangat dinamis,bisa lebih dari 2 tahun, karena kalau survey gagal Daihatsu akan membuat kembali mobil-mobil konsep baru.

"Semua tergantung proses ini, jika diterima baru bikin. Jika gak diterima ya bikin lagi, revisi lagi dan kemudian kembali di survey lagi," tutup Amelia.[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support