Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Kembali Ajak Komunitas Belajar Mengemudi Aman

Berita Otomotif

Daihatsu Kembali Ajak Komunitas Belajar Mengemudi Aman

BEKASI – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Auto Clinic dengan tema Anticipated Driving Program untuk para komunitas.

Kegiatan ini dilakukan di Astra Daihatsu Harapan Indah. Sebelumnya, Auto Clinic dengan tema Anticipated Driving ini sudah digelar di area Jakarta, Bandung, dan Semarang. Auto Clinic kali ini diikuti lebih dari 50 anggota dari 17 komunitas pengguna mobil Daihatsu dari Wilayah Bekasi dan sekitarnya. Bekasi sendiri dikenal sebagai basis klub Daihatsu karena memiliki jumlah member terbanyak dibanding area lain.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, dalam acara kali ini perserta melakukan beberapa kegiatan untuk dijadikan sebagai bekal para komunitas dalam berkendara. Mulai dari teori yang disampaikan oleh Sony Susmana, Trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) kemudian materi praktek.

Khusus materi praktek, peserta mencoba langsung teknik pengereman, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajar bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan. Dengan demikian diharapkan cara berkendara peserta akan lebih baik. Pelatihan ini dilakukan karena sering kali masyarakat mencari posisi mengemudi yang nyaman tapi ternyata tidak aman.

”Kami berharap Sahabat klub dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara di perjalanan dan menjadi role model yang baik bagi keluarga, teman dan Sahabat Daihatsu lainnya,” tegas Budi Mahendra, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division PT ADM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang