Daihatsu Kembali Ajak Komunitas Belajar Mengemudi Aman

Berita Otomotif

Daihatsu Kembali Ajak Komunitas Belajar Mengemudi Aman

BEKASI – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Auto Clinic dengan tema Anticipated Driving Program untuk para komunitas.

Kegiatan ini dilakukan di Astra Daihatsu Harapan Indah. Sebelumnya, Auto Clinic dengan tema Anticipated Driving ini sudah digelar di area Jakarta, Bandung, dan Semarang. Auto Clinic kali ini diikuti lebih dari 50 anggota dari 17 komunitas pengguna mobil Daihatsu dari Wilayah Bekasi dan sekitarnya. Bekasi sendiri dikenal sebagai basis klub Daihatsu karena memiliki jumlah member terbanyak dibanding area lain.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, dalam acara kali ini perserta melakukan beberapa kegiatan untuk dijadikan sebagai bekal para komunitas dalam berkendara. Mulai dari teori yang disampaikan oleh Sony Susmana, Trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) kemudian materi praktek.

Khusus materi praktek, peserta mencoba langsung teknik pengereman, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajar bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan. Dengan demikian diharapkan cara berkendara peserta akan lebih baik. Pelatihan ini dilakukan karena sering kali masyarakat mencari posisi mengemudi yang nyaman tapi ternyata tidak aman.

”Kami berharap Sahabat klub dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara di perjalanan dan menjadi role model yang baik bagi keluarga, teman dan Sahabat Daihatsu lainnya,” tegas Budi Mahendra, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division PT ADM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support