Daihatsu WaiWai, Mirip VW Combi Concept

Berita Otomotif

Daihatsu WaiWai, Mirip VW Combi Concept

TOKYO – Daihatsu akan menampilkan MPV konsep terbaru mereka yaitu WaiWai di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Meski sama-sama MPV, Daihatsu WaiWai terlihat lebih menarik dan mewah dibandingkan Daihatsu Xenia di Indonesia. Konsepnya pun cenderung berbeda karena Daihatsu WaiWai tampaknya memiliki desain yang lebih luas.

Daihatsu menyebut bahwa WaiWai akan lebih menyasar untuk orang tua dan wanita. Ini karena fungsi dari mobil yang lebih ke arah mobil keluarga ketimbang mobil hobi seperti Daihatsu Waku-waku.

Bentuk dari Daihatsu WaiWai terbilang mirip dengan VW Combil concept atau ID Buzz Cargo concept, sama-sama punya desain khas dan modern. Bentuk lampu dibuat membulat sementara grille hadir dengan bentuk menyerupai tabung sehingga terkesan feminin.

Tidak adanya pilar B ditambah pemggunaan pintu geser untuk penumpang dirasa sangat baik karena memberi ruang yang lebih besar bagi penumpang saat keluar dan masuk kendaraan.  Ditambah lagi, pintu depan bisa dibuka dengan sangat lebar.

Yang menarik adalah mobiil ini menggunakan soft top dari ujung depan hingga ujung belakang. Dengan demikian penumpang bisa menikmati sinar matahari atau bahkan berjemur di dalam mobil sekalipun.

Masuk ke dalam kabin, Daihatsu WaiWai tampil cukup apik meski tetap sederhana. Warna putih yang mendominasi interior menambah rasa lapang pada mobil ditambah lagi, dashboad juga tampil dengan dlayar display yang cukup panjang.

Daihatsu masih belum menyampaikan lebih detail terkait mobil tersebut. Mobil123 akan memberi informasi lebih detail terkait mobil ini langsung dari TMS 2019 mendatang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support