Daihatsu Waku-waku, Calon Penantang Suzuki Jimny

Mobil Baru

Daihatsu Waku-waku, Calon Penantang Suzuki Jimny

TOKYO – Daihatsu akan menampilkan Waku-Waku, konsep SUV terbaru mereka di ajang Tokyo Motor Show 2019.

Mobil ini diyakini oleh Daihatsu dapat menjadi pilihan generasi muda di masa depan khususnya mereka yang berjiwa petualang. Pabrikan Jepang ini memang menjadikan mobil ini sebagai kendaraan yang bisa dikendarai di berbagai medan.

Secara umum, Daihatsu Waku-waku hadir dengan desain yang mengkotak sehingga membuat kesan kokoh. Sepintas lalu, mobil ini justru mirip dengan Suzuki Jimny namun berdesain lebih unik dan jendela samping belakang tidak memiliki kaca.

Meski demikian, Daihatsu Waktu-waku memiliki ciri khasnya sendiri. Salah satu yang menjadi sorotan adalah atap pada bagian belakang bisa dibuka sehingga dapat meningkatkan kapasitas kendaraan. Selain itu, Daihatsu pun membuat bemper belakang mobil agar bisa dibuka sehingga pemilik dapat memanfaatkannya sebagai tempat duduk saat istirahat.

Masuk ke dalam, kursi belakang bisa dilipat hingga rata. Menariknya, punggung jok dibuat rata dan terbuat dari bahan yang terlihat keras sehingga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan beberapa perlengkapan kemping.

Sedangkan pada dashboard, Daihatsu menyematkan sebuah headunit dengan layar yang cukup lebar. Jika melihat fungsi dari kendaraan, maka sangat diharapkan head unit tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa fitur navigasi.

Sedangkan lingkar kemudi juga memiliki desain menarik dengan beberapa tombol yang bisa digunakan untuk mengatur fitur hiburan. Warna jok sendiri dibuat hitam agar tidak mudah terlihat kotor meski pengemudi mendatangi medan-medan non aspal. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support