Daihatsu Jadikan Webseries Romantis ‘Senjata’ Dekati Generasi Milenial

Berita Otomotif

Daihatsu Jadikan Webseries Romantis ‘Senjata’ Dekati Generasi Milenial

JAKARTA – Daihatsu dalam empat tahun terakhir terus memproduksi webseries. ‘Pindah’, webseries mereka tahun ini, menjadi salah satu kelanjutan strategi untuk mendekati milenial.

Webseries terkini mereka, menurut Eko Priyanto selaku Promotion Department Head PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), berjudul ‘Pindah’. Serial pendek enam episode ini sudah tayang di akun YouTube resmi Daihatsu Indonesia.

“Yang kami ‘tembak’ memang khususnya, utamanya, teman – teman dari generasi milenial. Kami ingin mereka kalau attached (merasa dekat) ke kami, senang ke kami, lalu selanjutnya akan mengikuti info – info mengenai Daihatsu baik yang ringan maupun yang series. Harapannya, ke depannya, saat butuh mobil, merek pun ingatnya Daihatsu,” papar dia menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers virtual pada Jumat (16/4/2021).

Lebih lanjut, webseries ‘Pindah’ bergenre drama romansa (romance drama). Tema yang diangkat dalam dunia film disebut sebagai travelogue atau traveling dialogue.

“Sebelumnya kami melakukan riset. Di Youtube, film masih 10 besar pencarian yaitu di nomor tiga. Terkonfirmasilah, cocok bikin webseries. Lalu kami mencari lagi top 10 webseries. Dari yang ada, romance drama adalah yang populer. Kami pilih romance drama,” papar Eko.

“Kami mencari data dan fakta. Kami melihat selama pandemi (virus Corona atau Covid-19) ini sebenarnya orang – orang itu terkungkung di rumah tapi pengin jalan – jalan. Kalau pakai angkutan umum, takut. Jadi mereka jalan – jalan dengan mobil pribadi,” lanjutnya mengenai alasan memilih tema travelogue.

‘Pindah’ disutradarai oleh Agus Nugroho, yang akrab disapa Agus Kuntz. Webseries ini menceritakan kisah asmara antara Nico (Tarra Budiman) dengan Indah (Adinda Thomas) yang harus pindah dari Jakarta ke Yogyakarta di tengah kedekatan mereka.

Ada pula tokoh Ali (Isa Bajaj) yang menjadi pemeran pendukung.

Kisah percintaan mereka digarap dengan latar suasana Yogyakarta serta lagu dari FourTwnty.

“Menurut survei, tujuan traveling saat ini rata – rata masih di Pulau Jawa. Ada Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat. Hanya dua yang di luar Pulau Jawa yaitu Bali dan Lampung,” terangnya.

“Kami memilih Yogyakarta karena traveling dari Jakarta ke Yogyakarta tidak dekat, tapi juga tidak jauh. Yogyakarta juga sangat menarik untuk dieksplorasi dalam sebuah film. Film sekelas ‘AADC 2’ saja mengambil latar di Yogyakarta,” sambungnya.

Daihatsu mulai memproduksi webseries pada 2017 dengan judul ‘Pergi Pagi Pulang Untung’. Webseries ini terus berlanjut sampai musim ketiga pada 2019. Pada 2020, Daihatsu memilih webseries animasi berjudul ‘Petualangan Didi dan Hatsu’ karena larangan - larangan masa awal pandemi yang masih amat ketat.

Pada 2021, mereka kembali ke webseries nonanimasi dengan syuting yang memenuhi protokol kesehatan. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar