Daihatsu Beri Bimbel Bahasa Jepang Gratis

Berita Otomotif

Daihatsu Beri Bimbel Bahasa Jepang Gratis

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Bimbingan Belajar (bimbel) Bahasa Jepang siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 5 dan 6 yang tinggal di RW Binaan Daihatsu di sekitar perusahaan.

Kegiatan yang masuk ke dalam program CSR bidang Pendidikan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan dalam lingkungan Grup Astra. Peluncuran Program Bimbel Bahasa Jepang ini dieselenggarakan di PAUD Kenanga RW 02, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Keunikan dari program Bimbel Bahasa Jepang ini adalah para pengajarnya merupakan karyawan ADM expatriate atau yang berasal dari Jepang. Hingga saat ini telah terdaftar 21 peserta. Pada pertemuan pertama, Hiroaki Sato selaku koordinator pengajar mengawali Bimbel ini dengan memberikan materi perkenalan dalam bahasa Jepang. Selanjutnya kegiatan Bimbel akan dilakukan setiap 2 minggu sekali dengan pengajar expatriate yang berbeda-beda.

”Metode belajar Bahasa Jepang di Bimbel ini berbeda, yaitu dengan menggunakan metode Fun Learning, dimana selain belajar, siswa juga diajarkan bernyanyi dalam bahasa Jepang dan bermain permainan sederhana sama seperti di negeri Sakura”. 

Selanjutnya Daihatsu akan mengembangkan program Bimbel Bahasa Jepang ini ke RW Binaan Daihatsu lainnya di Sunter dan juga Desa Binaan Daihatsu di Karawang dengan peserta yang lebih beragam mulai dari karang taruna (pemuda) sampai orang dewasa. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual