Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Buka Program Kunjungan untuk Pelajar

Berita Otomotif

Daihatsu Buka Program Kunjungan untuk Pelajar

JAKARTA - Sejak awal tahun 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar program kunjungan ke pabrik Daihatsu. Ini adalah program khusus untuk pelajar SMP, SMA dan mahasiswa Indonesia dan mancanegara.

Sejak dibukanya program ini, Daihatsu telah menerima kunjungan dari SMAI Al-Azhar Kelapa Gading dan SMA 80 Jakarta.

"Kemarin (16/3) kami menerima tamu dari Yale School of Management, yang merupakan mahasiswa program studi Master of Business Administration (MBA). Mereka sengaja berkunjung karena tertarik dengan fasilitas terpadu dan mampu melakukan seluruh proses produksi kendaraan roda empat, meliputi proses stamping, welding, painting dan assemblingn" ungkap Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head PT. Astra Daihatsu Motor.

Untuk mengikuti ini, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh sekolah. Salah satunya adalah pengajuan proposal untuk melakukan kunjungan dan dikirim pada PT Astra Daihatsu Motor. Pengajuan ini guna menentukan waktu dan jumlah peserta yang akan mengikuti program kunjungan.

"Jadi kami tidak ingin pesertanya terlalu sedikit ataupun terlalu banyak. Kita juga harus menyesuaikan waktu kunjungan agar sama dengan waktu produksi, sehingga peserta dapat melihat langsung proses produksi mobil yang dilakukan pabrik Astra Daihatsu Motor," tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya berharap dalam 1 bulan bisa menerima 1 kunjungan.

"Kalau hanya belajar merakit mobil melalui buku atau gambar mungkin kurang mengerti. Jadi mengajak para siswa agar melihat langsung produksi mobil sehingga ilmunya lebih 'nancep' di kepala. Dan karena ini adalah bagian dari program 'Pintar bersama Daihatsu', jadi program ini pun bebas biaya," tutupnya. [Adi/Idr]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang