Daihatsu Genuine Oil Siap Sambut Regulasi Oli Wajib SNI

Berita Otomotif

Daihatsu Genuine Oil Siap Sambut Regulasi Oli Wajib SNI

TANGERANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen Daihatsu Genuine Oil (DGO) sangat mendukung rencana pemerintah mewajibkan Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi seluruh pelumas yang beredar di Tanah Air.

Untuk dapat langsung tune-in dengan tata aturan yang nanti berlaku, PT ADM telah melakukan beragam persiapan. Di antaranya adalah menyelesaikan persyaratan untuk mendapatkan sertifikat SNI dari Kementerian Perindustian.

"Kami sangat mendukung regulasi yang akan dikeluarkan pemerintah dan tentu saja akan mematuhinya. Kami sudah mengurus sertifikasi oli berstandar SNI. Dan jika aturan ini resmi dijalankan pada Sepetember 2019 kami sudah siap," jelas Anjar Rosjadi, Service Parts Division PT ADM.

Pemerintah sendiri memutuskan mengeluarkan regulasi ini salah satunya adalah makin maraknya kejahatan perdagangan oli palsu di Indonesia. Aturan oli wajib SNI sendiri diharapkan mampu meredam peredaran pelumas palsu yang dapat merugikan konsumen.

PT ADM sendiri punya beberapa langkah untuk melindungi konsumennya dari kasus oli palsu. Selain membeli di tempat yang telah direkomendasikan, terdapat beberapa ciri pada kemasan DGO.

"DGO mudah dikenali. Kalau dilihat dari kemasannya, oli kami menggunakan digital printing dan barcode," jelas Anjar

Harga Baru DGO

PT ADM secara khusus memberikan perhatian dalam hal kualitas Daihatsu Genuine Parts yang termasuk didalamnya adalah DGO. Hal ini dilakukan tentunya sebagai wujud komitmen Daihatsu agar mobil konsumennya selalu dalam kondisi yang terbaik. 

Daihatsu Genuine Oil sendiri merupakan pelumas sintetik yang telah teruji sesuai standar kualitas pabrik Daihatsu secara global dengan harga kompetitif di kelasnya. 

Saat ini, untuk oli DGO 10W-40 SN dijual Rp 80.000 per-liter dan  DGO 5W-30SN dijual Rp 97.000 per-liter. Sedangkan DGO  0W – 20 SN dijual dengan harga Rp 120.000 per-liter.

Khusus di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DGO punya program penjualan bekerjasama dengan  Blibli.com. Diskon khusus diberikan untuk pembelian 3 varian oli yakni  10W-40 SN,  5W-30 SN dan 0W-20 SN. 

Bagi pengunjung yang berfoto di booth Daihatsu dan mengupload fotonya di instagram, berhak mendapatkan diskon sebesar 40%. Sedangkan bagi konsumen yang tidak sempat berkunjung ke booth Daihatsu di GIIAS 2019 tidak perlu khawatir, karena bisa mendapatkan diskon 30%+10% jika berkunjung ke official store DGO di blibli.com, berlaku selama periode GIIAS 2019 (18-28 Juli 2019).

Bagi semua konsumen yang melakukan pembelian melalu www.Blibli.com terdapat pilihan pembayaran cicilan 0% hingga 24 bulan, gratis ongkir, kualitas terjamin, dan customer service 24jam dengan syarat & ketentuan berlaku. 

Selain promo menarik melalui marketplace, konsumen yang bertransaksi di semua toko spare parts Daihatsu sampai 30 Desember 2019 juga mendapatkan kesempatan lucky draw berupa 1 (satu) kupon undian untuk setiap pembelian 1 botol oli. Undian sendiri akan diundi pada bulan Januari 2020 dan berhadiah 1 unit Daihatsu Ayla serta ratusan perangkat elektronik.

“Kami berharap, kerjasama Daihatsu dengan Blibli.com dalam meluncurkan program Daihatsu Genuine Oil ini dapat  memenuhi kebutuhan customer yang mendambakan kemudahan membeli oli Daihatsu secara online melalui marketplace,” tutp Anjar. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar