Daihatsu Sigra Dianjurkan Pakai Oli Mesin 0W-20

Panduan Pembeli

Daihatsu Sigra Dianjurkan Pakai Oli Mesin 0W-20

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berikan spesifikasi oli untuk Daihatsu Sigra.

Para pemilik MPV LCGC direkomendarsikan untuk menggunakan oli mesin dengan tingkat kekentalan (viskositas) 0W-20. Sedangkan penggantian pelumas sendiri sebaiknya dilakukan setiap 10 ribu kilometer. 

Mungkin ada beberapa dari Anda yang bertanya dalam hati, "Apa tidak keenceran ?"

Artikel bersambung dibawah

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator ADM mengegaskan bahwa dengan spesifikasi ini kerja mesin akan menjadi optimal dan memang tepat.

"Oli itu terkait dengan pelumasan mesin dan jika terlalu tinggi gesekannya akan menimbulkan panas berlebih. Tapi oli dengan spek 0W-20 kami ini sudah confirm. Sudah teruji dan terbukti tidak bermasalah,” jelas Anjar.

Menurutnya tingkat keenceran pada oli tersebut dibutuhkan untuk menghidupkan kendaraan pada saat kondisi dingin. Selain itu Ia menambahkan pelumas tersebut mampu meningkatkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

“Tipe oli seperti ini bisa meningkatkan efisiensi dan performa mesin itu sendiri. Bahkan secara grade, kita pakai API SN. Grade itu merupakan yang tertinggi dari oli,” lanjut Anjar.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, menambahkan bahwa penggunaan oli yang encer tidak akan merusak kendaraan. Dirinya berani menjamin penggunaan produknya tersebut aman bagi mesin.

“Mesin tidak akan rusak pakai oli encer. Kami berani jamin itu dan ada garansi mesin selama tiga tahun. Bahkan oli juga termasuk dalam garansi tersebut,” sahut Amel. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual