Nasib Daihatsu Rocky di Indonesia Masih Gelap

Berita Otomotif

Nasib Daihatsu Rocky di Indonesia Masih Gelap

JAKARTA – Daihatsu Rocky tampaknya masih jauh untuk bisa hadir di Indonesia meski respon dari masyarakat dinilai cukup positif.

Urungnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk meluncurkan model tersebut ke Indonesia adalah karena sebelum melakukan peluncuran mobil, persiapan terhadap segala sesuatunya harus dilakukan terlebih dahulu.

“Kita riset dulu. Ini bukan buat pasar saja tapi persiapan segala sesuatunya. Menjual sesuatu itu kan harus ada persiapannya. Kalau ini (Daihatsu Rocky) kan segmen baru, bisa tidak kami menjualnya?” terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Ia pun menambahkan bahwa kondisi daya beli antara Jepang dan Indonesia sangat berbeda. Pasalnya, harga dari Daihatsu Rocky terbilang cukup tinggi dan telah dilengkapi dengan beragan fitur keselamatan yang lengkap.

“Spesifikasi (Daihatsu Rocky) safetynya sangat tinggi karena mobil tersebut sudah ada auto parkirng. Keren banget sih memang di Jepang,” terangnya kemudian.

Daihatsu Rocky hadir pada ajang Tokyo Motor Show (TMS)  2019 dan memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm serta tinggi 1.620 mm. Sementara jarak sumbu rodanya sebesar 2.525 mm serta secara total memiliki bobot tidak lebih dari 1 ton atau tepatnya 980 kg.

Untuk mesinnya, Daihatsu Rocky hadir dengan 2 pilihan mesin berkapasitas 1.0-liter turbo dan 1.2 liter. Di TMS 2019, keterangan spesfikasi hanya ada pada mesin 1.0-liter turbo. Di mana memiliki tenaga sebesar 96 hp dan torsi 140 Nm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support