Daihatsu Auto Clinic 2019 Latih Kemampuan Hadapi Pecah Ban

Berita Otomotif

Daihatsu Auto Clinic 2019 Latih Kemampuan Hadapi Pecah Ban

TANGERANG - Daihatsu bersama GT Radial kembali menggelar ‘Auto Clinic 2019: Anticipated Driving Program’ di kota Tangerang.

Ini adalah Auto Clinic 2019: Anticipated Driving Program dari tujuh batch yang rencananya akan dilangsungkan hingga akhir tahun nanti. Sebelumnya, Auto Clinic sudah digelar di area Jakarta, Bandung, Semarang, dan Bekasi.

Acara yang digelar di Flagship Outlet Astra Daihatsu Bizz Center BSD ini diikuti oleh 60 member beserta keluarga dari 17 klub mobil Daihatsu hadir dari wilayah Tangerang, Pamulang, Banten, dan sekitarnya. Jumlah tersebut diklaim melebihi kuota yang berikan panitia.

Para peserta diberikan pelatihan dan tips berkendara terkait bahaya dari pecah ban. Pecah ban bisa terjadi jika kondisi ban sudah tidak layak pakai dan kurang angin. Hal ini diperparah dengan kebiasaan pengendara yang malah menginjak rem saat pecah ban, sehingga mobil susah dikontrol dan berpotensi terguling/terbalik.

“Padahal, saat pecah ban mobil masih bisa dikontrol jika kecepatannya masih dibawah 55km/jam. Untuk itu, peserta dihimbau untuk selalu menjaga kecepatan kendaraan sesuai rambu-rambu lalu lintas,” ungkap Sonny Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) yang menjadi trainer dalam acara.

Tidak hanya in-class, praktek judgement ability test juga diadakan dengan menggunakan Astra Daihatsu Sigra. Di sesi ini peserta  diajarkan tentang teknik pengereman, melatih fokus berkendara, serta bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar