Mirip Avanza-Xenia, Toyota Jual Daihatsu Copen

Mobil Baru

Mirip Avanza-Xenia, Toyota Jual Daihatsu Copen

TOYOTA CITY - Melalui Toyota Gazoo Racing, Copen lansiran Toyota tampil lebih agresif.

Toyota dan Daihatsu kembali melakukan kolaborasi. Kali ini sharing penjualan mereka lakukan melalui kei car sporty bernama Copen.

Cerita pengembangan yang dilakukan Toyota Gazoo Racing terhadap Daihatsu Copen sendiri sejatinya telah dimulai awal 2019. Kala itu Toyota menampilkan Copen versi mereka di Tokyo Auto Salon 2019. 

Sementara Anda sendiri mungkin sudah cukup familiar dengan Daihatsu Copen. Tampilan imut-imut dan sporty cari cabriolet yang masuk dalam kategori kei car. Di Indonesia, mobil ini dijual resmi oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) sekitar tahun 2005 kemudian terakhir pernah meramaikan Gaikindo Indonesia Auto Show 2015

Di tangan Toyota kini Copen tampil lebih agresif. Dan uniknya, Toyota tidak mengganti namanya, tetap menggunakan Copen dengan embel-embel GR Sport, kesannya ingin mempertegas bahwa mobil ini bisa menjadi pacu adrenaline meski bentuknya imut-imut.

Secara kasat mata, Toyota Copen GR Sport tampak mendapat update pada bonnet dengan grille model Matrix yang telah menjadi ikon GR. Dimensinya besar juga memberikan efek mendinginkan mesin lebih baik plus tingkat aerodinamis yang lebih baik.

Aura sporty selanjutnya mengalir mulus ke dalam kabin. Salah satunya hadir melalui jok Recaro dan berkelir hitam bersanding dengan  dasbor beraksen karbon. Sementara di sisi lain, monitor model floating mampu memperkaya nuansa pada kabin.

Salah satu daya tarik dari Copen adalah atap yang dapat dibuka-tutup dengan mudah. Tak terbayang, jika Anda berkendara dengan atap terbuka melewati pesisir pantai mengejar sunset, terpaan angin akan membelai mesra rambut dan tentunya ini akan menyepurnakan hari Anda. 

Toyota Copen GR Sport dilengkapi mesin 660 cc turbo intercooled yang dipadukan dengan 2 pilihan transmisi, manual 5-percepatan serta otomatis 7-percepatan CVT (paddle Shifter).

Untuk mengimbangi performa, Toyota Gazoo Racing melakukan penyempurnaan pada bodi yang dibuat kaku. Tak hanya itu, setting suspensi juga untuk mendapatkan toleransi terbaik dalam hal stabilitas. Toyota sepertinya mampu menciptakan kesan bahwa mengendarai Copen GR Sport laksana mengendarai gokart dengan feedback bantingan tetap nyaman.

Di Jepang, Toyota memberikan harga perkenalan untuk "mainan barunya" ini setara mulai dari Rp 310 jutaan hingga Rp 417 jutaan. Apakah Toyota Astra Motor (TAM) akan menjual Copen GR Sport di Indonesia? Hingga berita ini diturunkan belum ada kabar resmi dari pihak TAM. Apakah Anda berminat ? [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support