Wabah Corona Bikin Geneva Motor Show 2020 Dilangsungkan Secara Online

Berita Otomotif

Wabah Corona Bikin Geneva Motor Show 2020 Dilangsungkan Secara Online

JENEWA – Geneva Motor Show 2020 resmi dibatalkan karena virus Corona, namun event ini akan tetap diselenggarakan secara online.

Setidaknya, press conference akan dilakukan pada tanggal 3 Maret pukul 08.15 waktu setempat. BMW akan mendapat giliran pertama sementara Koenigsegg dijadwalkan tampil sebagai penutup pukul 16.15.

Bila melihat jadwal yang disampaikan, belum semua brand masuk ke dalam acara tersebut. Pabrikan Jepang seperti Toyota dan Honda belum masuk ke jadwal tersebut, padahal kedua brand tersebut sering kali menampilkan teknologi terbaru mereka.

Hingga berita ini dibuat, pabrikan mobil asal Asia hanya Lexus dan Hyundai yang memastikan mengambil bagian dalam press converence tersebut. Hyundai dijadwalkan akan tampil pukul 11.45 sementara Lexus tampil pada pukul 15.00.

Keduanya akan menampilkan kendaraan-kendaraan baru yang akan menjadi andalannya di masa depan. Hyundai dikabarkan akan meluncurkan i20 2020. Mobil yang merupakan salah satu model terlarisnya ini hadir dengan desain baru dan menarik. Hyundai menyematkan headlamp yang tajam dan dipadukan dengan grille berdesain sporty.

Tak hanya itu, interior-nya menampilkan dua layar 10,25 inch yang terdiri dari digital cluster dan sebuah layar-sentuh navigasi. Di center console terdapat charging pad nirkabel. Hyundai pun telah menanam teknologi Bluelink dengan fitur-fitur Hyundai LIVE Services (informasi real-time seputar lalulintas, ruang parkir dan SPBU termasuk biayanya) serta Online voice recognition.

Aplikasi Bluelink sendiri memungkinkan pemilik kendaraan untuk menemukan mobilnya (Find my car), mengunci pintu mobil dari jarak jauh (Remote services) dan mencari lokasi-lokasi menarik (point of interests) setempat kemudian mengirimnya ke system navigasi mobil, notifikasi alarm kendaraan, serta seputar informasi mobil (tekanan ban dan lain-lain).

Lexus dikabarkan akan membawa mobil listrik mereka yaitu F-30 Electrified Concept. Mobil tersebut diklaim akan menjadi lompatan besar dalam kinerja, penanganan, kontrol dan kenyamanan berkendara di masa depan. Mobil tersebut juga dikatakan telah dilengkapi dengan teknologi otonom sehingga pengemudi akan lebih santai dalam menjalani mobilitasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar