Cegah Corona Meluas, GIICOMVEC 2020 Pindai Suhu Pengunjung

Berita Otomotif

Cegah Corona Meluas, GIICOMVEC 2020 Pindai Suhu Pengunjung

JAKARTA - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) menerapkan seleksi untuk seluruh pengunjung.

Pada pintu masuk utama acara yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), terdapat dua petugas kesehatan dengan alat deteksi suhu. Seluruh tamu, undangan hingga peserta pameran harus dipindai suhu tubuhnya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah meluasnya virus corona (COVID-19) di Indonesia khususnya di pameran tersebut.

"Momentum penyelenggaraan pameran saat ini saat baik. Secara kebetulan dunia sedang menghadapi tekanan ekonomi yang sangat besar. Ditambah lagi wabah Corona, saya meminta untuk tidak mendikotomikan antara membangun membangun industri dengan Corona. Upaya membangun ekonomi tidak boleh tersandera," kata Agus Gumiwang, Menteri Perindustrian saat pembukaan GIICOMVEC 2020.

Selain itu, GIICOMVEC juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik area pameran untuk mengurangi risiko penularan virus Corona. Langkah serupa juga dilakukan oleh sejumlah booth peserta pameran.

Beberapa produk kendaraan komersial terbaru siap diluncurkan, DFSK, HINO, Mitsubishi Fuso, dan Suzuki sudah memastikan akan memperkenalkan unit komersial terbarunya di GIICOMVEC 2020. Bahkan para pebisnis juga dapat merasakan langsung kinerja produk-produk kendaraan komersial yang akan diperkenalkan di GIICOMVEC 2020, khususnya truk.

GIICOMVEC 2020 siap menghadirkan pilihan solusi transportasi dari merek-merek terbaik industri kendaraan komersial, yaitu Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya. 

Demi memberikan pengalaman berkunjung yang maksimal dan menjadi alat ukur bagi pebisnis sebelum memutuskan kendaraan komersial terbaik untuk mendukung bisnisnya, GIICOMVEC 2020 juga menyediakan area khusus untuk melihat langsung kemampuan berbagai kendaraan komersial dan fitur teknologi yang dipamerkan, yakni Demo Area. 

Khusus truk, Demo Area akan terletak di Loading Area Hall B JCC. Yang berbeda di helatan GIICOMVEC kali ini, calon konsumen atau pengguna akan berkesempatan untuk mencoba beragam truk dari delapan merek, yaitu DFSK, FAW, Fuso, Hino, Mercedes-Benz, Suzuki, UD Trucks, dan United Tractors di area seluas lebih dari 1.000 meter persegi tersebut. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar