Chevrolet Silverado Ini Dibuat 18 Orang dari 334.544 Keping Lego

Berita Otomotif

Chevrolet Silverado Ini Dibuat 18 Orang dari 334.544 Keping Lego

DETROIT – Chevrolet memperkenalkan Silverado yang terbuat dari ratusan ribu keping Lego dan berukuran seperti mobil aslinya.

Silverado dari Lego, seperti diumumkan Chevrolet melalui keterangan resmi, diperkenalkan dalam North American International Auto Show (NAIAS) atau yang lebih dikenal sebagai Detroit Auto Show pada 14 – 27 Januari waktu setempat. Mobil rekaan itu sendiri merupakan replika dengan skala 1:1 dari All-New Silverado 1500 LT Trail Boss dan menjadi Chevrolet pertama yang dibuat sepenuhnya dari Lego.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama pabrikan asal Amerika Serikat tersebut dengan Warner Bros. Pictures yang dimulai sejak 2017 dalam film ‘The Lego Batman Movie’, lewat kemunculan Lego Batmobile bermerek Chevrolet. Selanjutnya, Silverado High Country versi modifikasi pun akan mejeng di film animasi ‘The Lego Movie 2: The Second Part’ yang mulai naik layar perak pada 8 Februari  mendatang.

Dalam film Lego teranyar itu, para jagoan dari ‘The Lego Movie’ harus menyelamatkan kota tercinta mereka dari tokoh antagonis baru yakni Lego Duplo yang datang dari luar angkasa. Silverado dari Lego sekaligus menjadi langkah promosi untuk generasi terbarunya yang meluncur baru-baru ini.

“Chevrolet sekali lagi antusias bekerja sama dengan Warner Bros untuk mengintegrasikan merek kami, salah satu produk ikonik kami yaitu Silverado, dengan ‘The Lego Movie 2: The Second Part’. Tema determinasi plus kerja tim di film yang baru sejalan dengan nilai-nilai merek Chevrolet dan kami yakin All-New Silverado punya fitur-fitur, teknologi, serta kekuatan untuk menolong Emmet, Lucy, dan teman-teman mereka di tantangan baru,” ucap Sandor Piszar, Director of Chevrolet Truck Marketing.

Silverado dari Lego berskala 1:1 memerlukan usaha luar biasa yang tidak gampang. Sebanyak 18 Lego Master Builders turun tangan untuk mendesain kemudian merakitnya dari 334.544 keping selama sekitar 2.000 jam di LEGO Group’s Model Shop, Enfield, Connecticut.

Jenis keping Lego paling umum yang digunakan adalah red 2x8 stud brick. Bobotnya setelah selesai dibangun mencapai 3.307 pounds atau 1.500 kg. Dimensinya adalah 182,8 cm (tinggi), 609,6 cm (panjang), 243,8 cm (lebar). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support