Castrol Mulai Jual Oli Khusus Mobil LCGC Seperti Calya dan Sigra

Berita Otomotif

Castrol Mulai Jual Oli Khusus Mobil LCGC Seperti Calya dan Sigra

JAKARTA - Castrol akhirnya menyusul para kompetitornya dengan merilis oli khusus mobil-mobil low cost green car (LCGC) seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Satu-persatu produsen pelumas menyasar salah satu segmen mobil terfavorit di Indonesia tersebut. Sebelum Castrol, ada nama-nama seperti Total dan Shell.

Oli Castrol khusus LCGC sendiri bernama Castrol GTX Ultraclean. Deananda Sudijono, Country Marketing Manager PT. Castrol Indonesia, mengklaim produk tersebut didesain untuk mengatasi berbagai tantangan maupun potensi masalah pada mobil-mobil LCGC sehingga kenyamanan berkendara menjadi maksimal.

“(Tantangan dan potensi masalah itu) seperti suhu yang panas, kualitas bahan bakar, serta kemacetan. Berbagai hal seperti ini dapat menurunkan performa mesin,” ucap dia dalam konferensi pers peluncuran Castrol GTX Ultraclean pada Rabu (7/8/2019) di Jakarta.

Produk berbahan sintetis ini ditaruh dalam kemasan khusus berkapasitas 3,5 liter dan punya viskoskitas rendah (5W-30) yang membuat oli encer sesuai kebutuhan mobil-mobil LCGC. Ada pula kandungan aditif bernama Double Action Form yang punya dua fungsi yaitu membersihkan sludge (kerak atau endapan kotoran) serta melindungi agar tak terjadi penumpukan sludge di saluran oli.

“Hal ini tentu sudah melalui tes. Double Active Form pada Castrol GTX Ultraclean terbukti punya kemampuan anti-sludge 50 persen lebih baik dibandingkan zat aditif lain standar industri,” aku Dea.

Castrol juga telah membuat dua kegiatan untuk membuktikan keandalan produk teranyar mereka. Pertama adalah kerja sama dengan komunitas dengan mengadakan touring Jakarta - Bali - Jakarta untuk membuktikan keunggulan-keunggulannya.

Ada pula pengujian kepada 200 pengemudi taksi online di Jakarta serta Surabaya.

“Pengemudi taksi online kami pilih karena mobilitas mereka tinggi. Saking tingginya, dalam satu bulan jarak tempuh kendaraan mereka bahkan bisa mencapai hingga 5.000 km,” papar Dea.

Berdasarkan masukan dari komunitas dan pengendara taksi online, ia optimistis Castrol GTX Ultraclean dapat memberikan solusi bagi kekhawatiran yang dirasakan oleh para pengguna LCGC di Indonesia. Sayang, harga oli itu tidak dibeberkan oleh Castrol. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support