Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Carlos Ghosn Kembali Mendapat Tuduhan Baru

Berita Otomotif

Carlos Ghosn Kembali Mendapat Tuduhan Baru

TOKYO – Nissan mengklaim bahwa Carlos Ghosn, mantan Chairman dan CEO Nissan telah menerima pembayaran yang tidak seharusnya sebesar USD 8,9 juta melalui perusahaan joint venture.

Produsen mobil asal Jepang ini mengatakan bahwa Ghosn telah menerima sebuah kompensasi dari paket yang sehat dari perusahaan joint venture di Belanda. Namun, Ghosn menandatanganinya tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan Hiroto Saikawa, CEO Nissan dan Osamu Masuko, Chief Executive.

Nissan memandang pembayaran yang diterima Ghosn dari perusahaan joint venture tersebut sebagai hasil dari pelanggan dan akan mempertimbangan hal tersebut,” tutur Nissan dalam pernyataan resminya.

Pengungkapan ini hanyalah sebuah seri terbaru dari kontroversi yang melibatkan Ghosn beberapa minggu terakhir.

Mantan eksekutif Aliasi Nissan-Renaut-Mitsubishi ini dituduh telah melakukan pelanggaran keuangan dan pelanggan kepercayaan. Ia telah dituduh menyembunyikan penghasilan sebenarnya dari Pemerintah Jepang. Akibatnya, Ia pun ditahan oleh Pemerintah Jepang.

Ghosn sendiri sudah melakukan pembelaan dalam persidangan pertamanya beberapa waktu lalu dan meminta untuk segera dibeaskam. Namun tetap Pemerintah Jepang tetap melakukan penahan atas tuduhan yang diberikan.

Sebelumnya, Ghosn juga terpaksa kehilangan posisi strategisnya sebagai CEO Nissan dan Mitsubishi. Sementara itu posisinya di Renault juga terancam karena Pemerintah Perancis sebagai pemilik 15 persen saham Renault sedang mempertimbangkan untuk mengganti Ghosn. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang