Boss Honda: Banjir Jangan Dilawan, Buat Video Viral Terobos Genangan tidak Mengedukasi

Berita Otomotif

Boss Honda: Banjir Jangan Dilawan, Buat Video Viral Terobos Genangan tidak Mengedukasi

BANDUNG - PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak merekomendasi konsumennya untuk menerobos banjir apalagi memviralkannya di jagad maya.

Banjir adalah fenomena alam yang terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia khususnya Jakarta mengawali 2020. Datang dengan tiba-tiba, banyak warga menjadi korban, selain ada kehilangan nyawa, tentunya banyak yang kehilangan harta benda seperti rumah dan isinya termasuk mobil.

Di sela-sela bencana, ada bermunculan video-video yang menjadi viral sehubungan dengan terjadinya banjir. Salah satunya adalah video mengenai mobil yang berhasil menerobos banjir meski kondisi air cukup tinggi mungkin sekitar 1 meter.

Menanggapi hal tersebut Yusak Billy, Bussines Innovation & Sales Marketing Director HPM punya jawabannya sendiri. Ia mengingatkan bahwa sebaiknya para pengemudi menghindari banjir, bukan main terabas untuk melewatinya.

"Kecuali terpaksa, tapi jika dilihat di depan sudah banjir terus disikat juga itu bukan terpaksa. Terus kemudian masuk video terus viral 'ooo mobil ini bagus bisa lewat banjir', tapi setelah itu masalah akan bermunculan," tegas Billy.

Ia melanjutkan setelah itu kemungkinan masalah akan bermunculan, terutama yang berkaitan dengan elektrikal termasuk sensor dan ECU. Bisa jadi setelahnya beberapa indikator akan menyala tentunya karena gangguan yang disebabkan oleh masuknya air ke area mobil.

"Untuk itu di Hondaisme, kami mengedukasi konsumen dalam menghadapi banjir. Jangan dilawan itu banjir, lebih baik dihindari. Honda sama sekali tidak pernah melakukan viral seperti itu karena tidak mengedukasi," kata Billy. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support