Pesawat Buatan Honda Laris Manis di 2019

Berita Otomotif

Pesawat Buatan Honda Laris Manis di 2019

GREENSBORO - Honda Aircraft Company mengklaim bahwa HondaJet tercatat sebagai pesawat yang paling banyak dikirim di kelasnya pada tahun 2019.

Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan dari General Aviation Manufacturers Association (GAMA). Selama tahun 2019, Honda Aircraft Company mengirimkan 36 pesawat kepada pelanggannya di seluruh dunia, merupakan yang tertinggi untuk segmen jet ringan selama tiga tahun berturut-turut.

“Kami senang bahwa pelanggan di seluruh dunia terus menjadikan HondaJet pilihan mereka. Kami akan terus meningkatkan efisiensi, kinerja, dan kenyamanan kabin untuk terus menjadi yang terdepan dalam teknologi dan membuktikan nilai lebih dari sebuah Jet Ringan untuk semua pengguna,”tegas Michimasa Fujino, Presiden dan CEO Honda Aircraft Company.

Dengan terus meningkatnya permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company juga terus menambah daftar sertifikasi untuk produknya. Pada tahun 2019, Honda Aircraft Company menerima sertifikasi dari Administrasi Penerbangan Sipil China di Cina, Penerbangan Sipil Transportasi Kanada dan Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Turki.

Menariknya lagi, daftar pengguna produk dari Honda Aircraft Company juga semakin bervariasi. Hal ini karena HondaJet Elite mulai digunakan sebagai kendaraan evakuasi medis pada tahun 2019.

Besarnya permintaan pun membuat Honda Aircraft Company berinisiatif untuk meningkatkan produksi. Saat ini mereka sedang dalam membangun fasilitas produksi sayap baru di Greensboro, Carolina Utara dengan luas mencapai 83.000 kaki persegi. Pembangunan ini telah dimulai pada 2019 dan dijadwalkan selesai pada 2020.

Penjualan dan layanan Honda Aircraft Company sudah sampai pada pasar Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, India, dan Jepang. Armada HondaJet saat ini terdiri dari sekitar 150 pesawat di seluruh dunia dan menjadi pesawat jet yang paling banyak dikirim di kelasnya pada 2017, 2018, dan 2019. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar