20 Tahun Honda CR-V di Indonesia, Sudah Terjual Ratusan Ribu Unit

Berita Otomotif

20 Tahun Honda CR-V di Indonesia, Sudah Terjual Ratusan Ribu Unit

JAKARTA - Honda CR-V telah melewati sejarah panjang di Indonesia, dalam kurun waktu 20 tahun keberadaannya telah terjual sebanyak 213.241 unit (akhir Januari 2019).

SUV andalan Honda ini pertama kali masuk Indonesia pada tahun 2000 lewat generasi pertama. Terhitung sejak saat itu, kini PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memasukan 5 generasi dari Honda CR-V.

Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director HPM menyatakan bahwa CR-V merupakan produk istimewa bagi Honda. Karena merupakan produk kelas dunia yang juga telah mempunyai sejarah panjang dan konsumen loyal di Indonesia. 

"Kami berterima kasih atas dukungan dari konsumen dan media selama 20 tahun perjalanan Honda CR-V di Indonesia,” kata Yusak.

Sejak tahun 2017, HPM mulai memperkenalkan generasi kelima dari CR-V tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Keunggulan dari generasi ini selain memiliki tampilan yang lebih segar dan menarik, juga memiliki mesin revolusioner 1.5-liter VTEC Turbo with Earth Dreams Technology.

Dengan segala keunggulannya, pada tahun 2018 Honda CR-V generasi ke-5 mendapatkan dua penghargaan dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP). Pertama sebagai mobil dengan rating terbaik dalam kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection” dan kedua “Excellent Award – Consistent 5 Star. Secara keseluruhan Honda CR-V meraih nilai tertinggi untuk hampir seluruh aspek perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang, yang membuatnya berhak meraih rating 5 bintang dari ASEAN NCAP.

"Kami percaya bahwa konsep Premium Urban Crossover yang ditawarkan Honda CR-V hingga ke generasi ke-5 saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia,” tutup Yusak. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support