Direktur Honda Indonesia Ternyata Pelaku Sejarah Pengembangan CR-V 7-Seater

Berita Otomotif

Direktur Honda Indonesia Ternyata Pelaku Sejarah Pengembangan CR-V 7-Seater

BANDUNG - Salah satu Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) ternyata mantan project leader pembuatan Honda CR-V 7-seater.

Adalah Yusak Billy, Bussines Innovation & Sales Marketing Director HPM sang pelaku sejarah tersebut. Ia masih ingat betul bagaimana HPM melansir CR-V 7-penumpang satu-satunya di dunia dengan kursi berhadap-hadapan.

"Alasannya karena waktu itu pajak mobil 7 penumpang masih murah dan kamu buatlah khusus CR-V 7-seater. Dan ini cuma ada di pasar Indonesia, kursi belakangnya berhadapan. Waktu itu saya masih kerja di factory dan menjadi project leader-nya" kenang pria yang akrab disapa Billy di pembukaan acara CR-V 20 Years of Great Adventure (Rabu, 22 Januari 2020). 

Ia juga menambahkan, kelengkapan lainnya yang khas Indonesia adalah bagian lampu bawah. Berbeda dengan yang dijual di negara lain, lampu bawah tersebut bisa menyala.

Ini tentunya menarik karena CR-V merupakan produk global. Honda rupanya berusaha memberikan yang terbaik untuk pasar lokal dan berusaha memberikan daya tarik tertentu.

Untuk diketahui, Honda CR-V pertama kali diperkenalkan pada 1995. Dan kini telah tersebar di 130 negara dengan catatan penjualan hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 9 juta unit.

Di Indonesia, Honda CR-V pertama kali dijual pada 2000. Dan dalam waktu 20 tahun perjalanannya telah terjual 213.241 unit (akhir Januari 2019). [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support