Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Elon Musk Sindir Orang Terkaya di Dunia Sebagai Tukang Jiplak

Berita Otomotif

Elon Musk Sindir Orang Terkaya di Dunia Sebagai Tukang Jiplak

CALIFORNIA - Orang nomor satu di Tesla Elon Musk menyebut CEO Amazon sekaligus orang terkaya di dunia Jeff Bezos sebagai ‘tukang Jiplak’.

Musk lagi-lagi menyita perhatian publik karena perilaku kontroversialnya, mirip seperti saat ia menghisap ganja di sebuah siaran langsung pada tahun lalu. Tindakan terbarunya kali ini bahkan bisa menyebabkan perang antara dirinya dengan Bezos.

Pendiri pabrikan mobil listrik Tesla itu, melalui akun Twitternya pada Rabu (10/4/2019) waktu setempat, menuduh rencana Amazon meluncurkan satelit-satelit untuk layanan broadband meniru rencana SpaceX. Sebagai informasi, SpaceX merupakan perusahaan pembuat roket yang juga didirikan oleh Musk.

CNET melaporkan bahwa ia sengaja me-retweet akun salah satu situs berita teknologi yang memberitakan niat Amazon meluncurkan lebih dari 3.000 roket satelit ke angkasa. Di bawahnya, Musk kemudian menulis ‘copycat’ yang berarti ‘peniru’ sembari me-mention akun Jeff Besoz.

Tulisan copycat Musk terdiri dari kata ‘copy’ plus emoji kucing, yang dalam bahasa Inggris berarti ‘cat’.

Rencana Amazon melepas 3.236 roket satelit sendiri sudah memasuki tahap awal. Semuanya dimaksudkan untuk menyediakan akses internet broadband kepada jutaan orang di seluruh dunia.

Masalahnya, SpaceX pernah menginisiasi rencana serupa pada Februari tahun lalu. Ketika itu, ia meluncurkan satelit-satelit internet Starlink di roket Falcon 9 milik SpaceX.

Kesinisan Musk terhadap Besoz bukan terjadi kali ini saja. Pada 2015, ia meledek ukuran roket milik Blue Origin, perusahaan pembuat pesawat luar angkasa yang didirikan oleh Besoz.

Pria botak itu sendiri bukan orang biasa. Ia, dalam laporan Forbes pada Maret kemarin, dinobatkan sebagai orang terkaya dunia.

Lelaki berusia 55 tahun ini disebutkan memiliki kekayaan bersih 131 miliar dollar AS. Jika dirupiahkan, nilainya setara Rp 1,855 kuadriliun.

Musk, di sisi lain, juga merupakan triliuner, walaupun ia tidak termasuk daftar 22 orang terkaya di dunia versi Forbes. Jadi, dapat diibaratkan bahwa ini bisa menjadi ‘perang dingin’ antara Tony Stark versus Bruce Wayne.

Kita tunggu saja apakah Bezos akan bersikap acuh terhadap tuduhan Musk atau balik menyindirnya lagi. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang